LAZNAS Rumah Yatim Salurkan Berbagai Program Bantuan Pendidikan di Pandegalng Banten

LAZNAS Rumah Yatim Salurkan Berbagai Program Bantuan Pendidikan di Pandegalng Banten

Bacaan Lainnya


BANTEN, Kartumerahnews.com – Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Rumah Yatim menyalurkan berbagai program bantuan kepada penerima manfaat. Kegiatan ini dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya, Kec. Sumur, Cibaliung, dan Cikeusik Kab. Pandeglang Provinsi Banten pada Sabtu (27/06/2021). Relawan Rumah Yatim, Ali Ridwan menyalurkan bantuan tersebut langsung ke penerima manfaat.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan diantaranya para putera daerah seperti halnya Serda Eri Priatna dari Koramil 16/ Cikeusik dan juga Dr. H. Saca Suhendi M.Ag sebagai putera daerah dari Desa Cikesik Kecamatan Cikeusik Pandeglang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pendidikan. Adapun jenis bantuan yang diberikan adalah berupa sembako, perangkat alat sekolah lengkap dan beasiswa pendidikan anak yatim.  

Saca Suhendi merupakan sosok yang banyak menginspirasi warga di tempat kelahirannya. Ia juga merupakan Dosen PNS di Fakultas Tarbiyah dan Kependidikan UIN SGD Bandung, sekaligus sebagai Ketua Pendekar Banten Korda 1 Jawa Barat. 

Bung Saca demikian sapaan akrab Pria yang selalu berpenampilan necis dan rapih ini, selain sebagai Dosen, iapun pernah menjabat sebagai “Gubernurnya” Pemuda Jawa Barat yakni sebagai Ketua KNPI Jabar beberapa tahun lalu. Dalam sambutannya pada acara prosesi penyerahan bantuan, ia mengemukakan rasa terimakasihnya kepada LAZNAS Rumah Yatim atas bantuan yang diberikan.

“Puji syukur kepada Alloh SWT, atas rahmat yang telah diberikannya kepada kita, khususnya kepada LAZNAS Rumah Yatim atas bantuan Pendidikan yang telah diberikan, dan semoga menjadi amal kebijakan yang akan dibalas oleh Alloh SWT. Pendidikan adalah hal yang paling pertama dan utama bagi pembangunan bangsa ini, terlebih untuk meningkatkan kualitas SDM masyarakat Banten.” tutur Bung Saca, pria kelahiran Pandeglang 21 januari 1974 ini. 

Masih di tempat yang sama, Relawan LAZNAS Ali Ridwan menyampaikan semoga bantuan ini bisa bermanpaat untuk anak yatim selaku penerima manfaat. 

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mensedekahkan hartanya untuk mendukung setiap program-program dari LAZNAS Rumah Yatim. Semoga semua kebaikan saudara donatur mendapatkan balasan berlipat dari Alloh SWT.” tandasnya dengan nada penuh optimis dan rasa syukur.


Rasa bahagia terlihat dari anak anak yatim saat menerima bantuan, salahsatunya Asih (14), ia berucap syukur alhamdulillah bahwa hari ini punya baju seragam sekolah baru, baju baru, dan ia sangat senang  menerima bantuan ini, 

“Terima kasih kami sampaikan kepada LAZNAS Rumah Yatim atas bantuan yang telah diberikan kepada kami Anak Yatim di Cikeusik. Semoga Alloh SWT selalu melimpahkan rahmat dan karunianya kepada kita semua, terutama Bapak-bapak dari LAZNAS, Bapak Serda Eri Priatna, dan juga Bapak Saca Suhendi atas jasa-jasanya yang begitu besar kepada kami.”  tutur Asih mengakhiri. (Jack/ A Yani/ Trisna)

Pos terkait