Kunjungi Gereja Katedral Makassar, Jusuf Kalla: Ini Masalah Kemanusiaan

kartumerahnews.com – Mantan Wakil Presiden RI sekaligus Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla mengunjungi lokasi bom di Gereja Katedral Makassar. JK datang bersama tokoh agama se-Sulawesi Selatan.

JK berujar kedatangannya untuk menghaturkan belasungkawa atas terjadinya tragedi yang memilukan ini. Ia pun langsung menemui Uskup Agung Gereja Katedral Makassar.

“Kami datang untuk mengucapkan belasungkawa,” singkat JK saat diwawancarai awak media seusai mengunjungi Gereja, Senin (29/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak kemanan uang bergerak cepat untuk mengungkap pelaku. Ia pun berharap pihak kepolisian dapat mencari dalang dari peristiwa tersebut sampai ke akarnya.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada polisi yang telah bergerak cepat dan semuanya, siapapun pendukungnya segera ditanggapi,” ujarnya.

Ia pun berujar peristiwa ini merupakan masalah kemanusiaan, bukan hanya masalah umat Katolik saja.

“Saya selaku ketua Dewan Masjid Indonesia menyampaikan rasa dukacita dan juga simpati. Ini bukan masalah katolik saja, ini adalah masalah kemanusiaan,” pungkasnya. 

Pos terkait