KRI Pollux-935 Gelar Rangkaian Latihan dan Uji Coba

KRI Pollux-935 Gelar Rangkaian Latihan dan Uji Coba

JAKARTA – Salah satu jenis kapal Bantu Hidro-oseanografi (BHO) yang baru bergabung dengan Pusat Hidro-oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), yaitu KRI Pollux-935 melaksanakan Latihan uji trampil prajurit pengawak di perairan Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme prajurit pengawak KRI Pollux-935 guna menghadapi tugas-tugas mendatang dalam bidang survei dan pemetaan hidro-oseanografi,maupun tugas lainnya sesuai fungsi asasi kapal/KRI Pollux-935 sebagai kapal survei serbaguna.

Bacaan Lainnya

Pada hari Senin, 9 Agustus 2021, kapal bertolak dari Dermaga Jetty PT. KAS menuju perairan Pulau Batam-Perairan Pulau Bintan untuk melaksanakan serangkaian Latihan uji coba peralatan deteksi dan sistem persenjataan, serta Latihan penembakan Meriam 30 mm dan senjata 12,7 mm.

Latihan uji trampil prajurit pengawak ini dilaksanakan selama dua hari berlayar, dengan materi Latihan meliputi uji fungsi kesiapan peralatan kapal, latihan peran-peran, serta olah gerak kapal.

Usai melaksanakan serangkaian kegiatan Latihan, KRI Pollux-935 akan Kembali ke dermaga PT. KAS Batam hari Rabu, 11 Agustus 2021 untuk melakukan evaluasi hasil uji coba dan latihan.

The post KRI Pollux-935 Gelar Rangkaian Latihan dan Uji Coba appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait