Komunitas Motor Antik di Makassar Dibubarkan Polisi

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Keberadaan puluhan pengendara motor Vespa membuat aparat geram. Perkumpulan mereka di Jalan Ahmad Yani, Makassar terpaksa dibubarkan oleh Tim Angngaru Polres Pelabuhan.

Mereka dibubarkan saat polisi sedang melakukan patroli malam di jalan tersebut. Saat mereka tiba, puluhan pengendara motor Vespa ini pun berhamburan.

Pembubaran itu dilakukan tanpa ada penolakan dari komunitas motor antik tersebut. Tanpa basa – basi, pembubaran pun dilakukan tanpa ada gesekan antara polisi dengan anggota komunitas tersebut.

“Jadi saat kami melintas, kami langsung lakukan pembubaran karena telah terjadi kerumunan di masa pandemi ini. Pembubaran ini dilakukan tanpa ada yang terpancing emosi antara polisi dengan anggota komunitas tersebut,” kata Danru 1 Angngaru Polres Pelabuhan, Aipda Wahyudin Naufal, Minggu (18/4/2021).

Pihaknya telah lama memantau komunitas tersebut setiap akhir pekan yang kerap berkemurun di Tugu Mandiri. Tepatnya di pertigaan Jalan Alauddin – Jalan Nusantara – Jalan Ujung Pandang, Makassar.

“Proses pembubaran ini berjalan lancar. Setelah semua bubar, kami lanjutkan patroli malam ke wilayah hukum Polres Pelabuhan,” tambah Naufal.

Tak berselang lama kemudian, polisi berpapasan dengan sekelompok pemuda yang sedang bermain sepak bola dan menguasai sebagian badan jalan di sekitaran Pasar Sentral.

Mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas seperti tawuran di malam hari, akhirnya Tim Angngaru membubarkan aktifitas mereka.

“Kami juga bubarkan aksi mereka. Tak ada yang kami amankan. Kami hanya imbau untuk bubar dan kembali ke rumah mereka masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya juga rutin melakukan patroli malam di sekitaran Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Di sana memang kerap terjadi aksi tawuran antara kelompok warga Cambayya dan Barukang.

Sejumlah peralatan pun dikerahkan agar aksi itu tidak terjadi di bulan suci ramadan ini. Yakni mengerahkan satu unit mobil pengurai massa, dan senjata pelempar gas air mata untuk membubarkan tawuran jika kembali pecah.

Pos terkait