Komandan Kodim 0431/Bangka Barat hadiri Rapat Paripurna dan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Memperingati HUT ke – 76 Tahun 2021.

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat hadiri Rapat Paripurna dan Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Memperingati HUT ke - 76 Tahun 2021.

Bacaan Lainnya

Muntok Bangka Barat – radar istana

Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos menghadiri Rapat Paripurna, Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam Rangka Memperingati HUT ke 76 Tahun 2021 dan  dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bangka Barat, dalam  Penyampaian Rancangan KUPA APBD Tahun Anggaran 2021, bertempat di Gedung Mahligai Betason II DPRD Bangka Barat Senin (16/8/2021).


Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bangka Barat, Marudur Saragih, S.E, Wakil Ketua 1 DPRD Bangka Barat  H.Oktorazsari, Bupati Bangka Barat,  H Sukirman SE, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, S.H,S.I.K,M.H, Dandim 0431/Babar Letkol Inf  Agung Wahyu Perkasa S,Sos,  Sekda Bangka Barat M Soleh , Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bangka Barat Mario Nikolas, Asisten 1 Bangka Barat Heru Warsito, Ketua Pengadilan Agama Muntok Muhamad Syarif, S.h.i., M.h., Danpos AL Muntok Kapten ( L) Y Prabowo, Ketua Bawaslu Bangka Barat9 Rio Fahlevi, Ketua KPU Bangka Barat, Pardi, Direktur  PDAM Muntok, Nazamudin, Para OPD, Darma Wanita dan PKK Kabupaten Bangka Barat.


Rapat Paripurna di pimpin oleh Ketua DPRD Bangka Barat Ketua DPRD Bangka Barat Marudur Saragih, S.E menyampaikan.”

Dalam rangka peringatan HUT RI ke 76 tahun 2021, dimasa Pandemi Covid-19,

Indonesia adalah negara berdaulat dengan renungan secara mendalam mampu memberikan semangat, Kita adalah patriotisme generasi pejuang untuk mengisi kemerdekaan saat ini bagi kita adalah meneruskan kemerdekaan dengan berjuang dalam bentuk pembangunan,

dalam segi politik, perekonomian dan mengawal pemerintah dalam roda pemerintahan. Suatu hal dengan cara mengabdi kepada bangsa ditengah pandemi ini mari kita membangun bangsa dengan kemampuan yang kita miliki.


Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo  pada intinya menyampaikan”.

“Adanya pandemi Covid-19 di Indonesia selama Satu setengah Tahun, Di era pandemi telah mengajarkan kita harus sehat, Pandemi mengajarkan kita untuk terus bahu membahu menerapkan Protokol kesehatan, Vaksinasi, dan menajemen lapangan. Hal yang di dapatkan dari dampak Pandemi hilangnya kebiasaan kita orang Asia Sifat kebersamaan, berkumpul, berasalaman, beribadah, belajar mengajar di Sekolah dan Pengetatan Mobilitas dan saling berinteraksi.

Pandemi sudah mengajarkan kita untuk belajar tentang menjaga kesehatan, Saling membantu sesama dan rela berkorban untuk pengabdian kepada sesama Bangsa Indonesia dan keseimbangan perekonomian, perkembangan sektor pangan, 

Fokus pemerintah pada saat ini adalah menciptakan kembali lapangan kerja, dukungan pemerintah dan Sinegritas lembaga Negara untuk memajukan perekonomian Indonesia akibat dampak Pandemi berkepanjangan agar perekonomian Bangsa Indonesia Tetap setabil.

Apresiasi kepada TNI-Polri, Satgas Covid-19, Relawan mendukung upaya pemerintah untuk bahu-membahu memerangi Covid-19 selama era Pandemi”.


Saat dijumpai awak media Disela-sela kegiatannya, Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa,S.Sos”, menyampaikan,

Dalam Rapat Paripurna dan Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam Rangka Memperingati HUT ke – 76 Tahun 2021 intinya bangsa Indonesia harus bekerjasama dalam program-program pemerintah.


“ia berharap Bangsa Indonesia harus tetap antusias dan bekerjasama demi meningkatkan prekonomian Bangsa untuk kesejahteraan Rakyat dan Bangsa Indonesia walaupun di tengah masa pandemi Covid 19”, Pungkasnya.



Tarmizi Yazid.

Sumber : Pendim 0431/Babar

Pos terkait