Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Patut Dipertanyakan

Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Patut Dipertanyakan

Bekasi,( Kartumerahnews.com) – Lingkungan hidup yang bersih dan asri adalah dambaan kita bersama demi terciptanya suasana dan udara yang bersih, serta udara yang jernih demi kesehatan bersama di negeri ini. Itu sebabnya sebagai perpanjangan tangan Kementerian Lingkungan Hidup tiap propinsi serta kabupaten/kota para pemimpin daerah membentuk suatu Dinas untuk menata lingkungan kita agar tetap terjaga dengan baik dan bersih.

Bacaan Lainnya

Tumpukan sampah yang menggunung itulah yang selalu kita saksikan dari hari ke hari dan bulan ke bulan di Kali DBL ujung yang berbatasan dengan Desa Kali Jaya dan Desa Karang Asih, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Setiap kita lewat dari jalan tersebut senantiasa menyaksikan tumpukan sampah dengan volume besar di kali itu tanpa adanya upaya pembersihan secara periodik oleh Dinas terkait terutama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Dari keadaan inilah patut kita pertanyakan kinerja Dinas Lingkungan Hidup dengan Dinas terkait, terutama Dinas Kebersihan. 

Kedua Dinas ini seharusnya saling koordinasi dan bersimergi untuk menciptakan suasana dan kondisi lingkungan yang bersih, nyaman dan asri demi kesehatan warga Bekasi.

Pantauan kita selama ini di kedua Dinas ini tidak ada koordinasi yang cepat dan tanggap atas kejadian ini di mana sampah berserakan dalam kali sehingga tercipta pemandangan dan aroma tak sedap. Ke depan perlu kiranya pimpinan daerah memperingatkan bawahannya agar setiap Dinas terkait menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik demi kenyamanan dan kesehatan bersama.(Purba…)

Pos terkait