Ketua DRPD Tator Bersama Dinas PUPR Tinjau Jalan Putus di Belau Utara

Ketua DPRD Tana Toraja bersama perwakilan dinas PUPR didampingi Kapolsek Saluputti tinjau kondisi jalan di desa Belau Utara Kec. Masanda

Kartumerahnews.com, Tana Toraja – Ketua DPRD kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi, meninjau kondisi jalan yang putus di desa Belau Utara kecamatan Masanda, Kamis 19 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

“Ruas jalan yang putus di desa Belau Utara merupakan jalan kabupaten yang menghubungkan lembang Belau Utara dan lembang Sese Salu. Putusnya ruas jalan ini sejak 6 Agustus lalu akibat hujan deras,” ujar Welem.

Legislator partai Golkar itu mengatakan ruas jalan yang putus tersebut tidak bisa dilalui kendaraan. Kendaraan dari arah lembang Belau Utara yang akan menuju arah lembang Sese Salu atau sebaliknya terpaksa melalui jalan alternatif yang jarakya lebih jauh. 

Pemerintah dan masyarakat lembang setempat kemudian berinisiatif membuat jembatan darurat yang terbuat dari bambu agar bisa dilalui kendaraan roda dua. Meski begitu, warga yang melintas di jembatan darurat harus berhati-hati. 

Apalagi saat hujan turun, jembatan bambu itu licin dan membahayakan pengendara roda dua maupun pejalan kaki.

 

Perbaikan ruas jalan yang putus itu, lanjut Welem, bisa lebih cepat dilakukan. 

Dalam peninjauannya itu, juga hadir Kapolsek Saluputti dan perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kabupaten Tana Toraja, serta pemerintah dan sejumlah tokoh masyarakat lembang Belau Utara.

“Perwakilan Dinas PUPR yang ikut langsung melakukan pengukuran dan perencanaan untuk perbaikan ruas jalan yang putus itu.

Dalam waktu tidak terlalu lama, ruas jalan yang putus itu dikerjakan,” jelas Welem

Pelaksana Tugas (Plt) Lembang Belau Utara, Hendrik Tangngaran mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat desa Belau Utara berterima kasih kepada Ketua DPRD Tana Toraja telah peduli terhadap warga. 

“Kedatangan Bapak Ketua DPRD bersama rombongan memberikan solusi untuk segera dilakukan perbaikan ruas jalan yang putus yang menghubungkan lembang Belau Utara dengan lembang Sese Salu.,” kata Hendrik.

Disela-sela kunjungannya, Ketua DPRD Tana Toraja beserta Kapolsek Saluputti juga membagi-bagikan masker kepada warga. 

Pos terkait