Kepala Desa Saguling Rutin Bagikan Santunan Anak Yatim Setiap 10 Muharam

Kepala Desa Saguling Rutin Bagikan Santunan Anak Yatim Setiap 10 Muharam

Bacaan Lainnya

Saguling, Bandung barat_koran patroli.com

Pemerintah Desa saguling agendakan tiap 10 muharam bagikan santunan buat anak-anak yatim berupa uang dan kegiatan ini sudah berjalan selama 2 tahun dan sudak 3 kali kegiatan santunan anak yatim di laksanakan dari semenjak kepala desa Lia mutiara menjabat.

Termasuk pada hari kamis (19/08/2021) bertepatan 10 muharam terpantau awak media patroli.com kepala desa saguling Lia mutiara bagikan santunan terhadap 83 anak yatim yang berada di wilayah desa saguling. 

Kegiatan tersebut di laksanakan di Aula desa saguling dengan di hadiri para alim ulama (MUI) yang ada di kecamatan saguling kabupaten Bandung barat.

Kepada patroli.com Lia mutiara mengatakan pembagian santunan anak yatim di desa saguling sudah menjadi agenda rutin di Bulan muharam dan di laksanakan pada 10 muharam. 

“Alhamdulillah kalau di sini di desa saguling sudah menjadi agenda tahunan, dimana di bulan as’syuro itu kita suka mengadakan santunan bagi anak-anak yatim,” tutur Lia

“Di desa saguling jumlah semuanya ada 83 anak yatim usianya dari 15 tahun ke bawah yang masih dalam asuhan orang tuanya,, kita beri santunan berupa uang,”ungkapnya

“Kegiatan ini sudah saya jalankan selama 2 tahun, dari semenjak saya menjabat sudah 3 kali saya laksanakan santunan bagi anak yatim, yang 2 kali itu dari pemerintah Desa yang 1 kali dari donatur,” tutur Lia.

Lanjut Lia menerangkan dari 83 anak yatim di desa saguling semua sudah tercatat dan sudah ada di APBDES dan begitu kegiatan sudah harus berlangsung ada kala anggaran belum turun jadi harus sebisa mungkin cari dana talang biar kegiatan terlaksana. 

” Alhamdulillah dari 83 anak yatim di desa saguling semua pada datang dan terdata di desa saguling, dan itu sudah ada di APBDES nya tapi ya begitulah yang namanya anggaran kan tidak turun langsung,” kata Lia

Lanjut ia, Begitu kegiatan berlangsung ada kalanya belum turun jadi kita harus adakan dana talang dulu yang penting kegiatan ini terlaksana dan harus tepat di tanggal 10 muharam kita bagikan,” ucapnya. 

Lia mutiara berharap semua anak yatim di desa saguling tetap tersentuh dengan bantuan dan berharap kepada orang tua asuhnya bisa mendidik dan memberikan kasih sayang yang pul.. 

“Saya berharap untuk ke depannya semua anak yatim di wilayah desa saguling, tetap tersentuh dengan bantuan, terutama saya berharap kepada orang tua asuhnya, tetap di didik dengan baik dan berikan kasih sayang yang pul supaya bisa mengantarkan anak-anak yatim ini menjadi generasi penerus yang berkualitas,” pungkasnya

Reporter: Asep cahyana

Editor : Muhendi. S.kom.i

Pos terkait