Kendaraan Polisi Masuk Sungai saat Ricuh Simpatisan Habib Rizieq di Pondok Kopi

Kendaraan Polisi Masuk Sungai saat Ricuh Simpatisan Habib Rizieq di Pondok Kopi

Ket Foto : Simpatisan Habib Rizieq Shihab memenuhi jalan menuju Fly Over Pondok Kopi, Jakarta Timur. (iNews.id)

Kartumerahnews.com – Simpatisan Habib Rizieq Shihab dengan polisi sempat terjadi saat sidang vonis perkara RS Ummi Bogor berlangsung di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (24/6/2021). 

Bacaan Lainnya

Kerusuhan dipicu adanya kendaraan petugas diceburkan ke sungai oleh massa yang berlokasi tidak jauh dari Flyover Pondok Kopi.

Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengatakan, kericuhan mereda setelah petugas berdialog dengan perwakilan massa. 

“Sebenarnya tadi ada kendaraan anggota yang sempat dimasukkan ke sungai oleh pengunjuk rasa sehingga menimbulkan sedikit kericuhan,” ujar Erwin di Flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur, dilansir dari iNews.id, Kamis (24/6/2021).

Dia menuturkan, para simpatisan Habib Rizieq Shihab tetap berupaya menembus barikade polisi untuk menuju Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Upaya tersebut, kata dia gagal dan massa berangsur membubarkan diri.

“Masing-masing pihak bisa menahan diri, itu bisa dihentikan. Kami negosiasi dengan koordinatornya, tapi karena keinginannya tidak bisa kami akomodir, tentu kami sampaikan itu tidak bisa kami akomodir,” tuturnya. (II/MC)

Pos terkait