Kendaraan Masuk Berulangkali di SPBU Ballili dan Sumber Jati Soppeng di Keluhkan

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Salah satu warga Soppeng mengeluhkan penjualan Bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium di SPBU Ballili dan Sumber jati di Jalan Poros Soppeng-Cabbeng.

Pasalnya SPBU tersebut mengutamakan kendaraan-kendaran yang mengambil premium untuk dijual kembali kepada penjual eceran yang banyak menjamur di pinggir jalan.

” Banyak mobil masuk berulangkali untuk mengambil bahan bakar premium, dimana hasilnya dijual kepada penjual eceran yang ada di Soppeng,” ujar Ketua Laskar Merah Putih Soppeng, Asis Matto.

Selain menggunakan mobil, banyak juga pengguna sepeda motor yang menggunakan tangki besar untuk mengambil premium berulang kali.

” Mereka mengambil berulang kali, dimana pada saat keluar dari SPBU tersebut, hasilnya di sedot ke jerigen untuk dijual kembali,” cetusnya.

Hal itu sudah berlangsung lama, dimana setiap mobil atau motor yang masuk dikenakan biaya kompa yang harus di bayarkan ke oknum pegawai SPBU tersebut.

” Setiap kendaraan mobil dan motor yang mengambil premium, dikenakan biaya oleh petugas disana,” jelasnya.

Hal ini membuat masyarakat tidak bisa menggunakan premium tersebut, dimana antrian para penyedot premium tersebut panjang, dan akhirnya beralih ke jenis lain.

” Ini jelas-jelas pelanggaran, dan sudah melanggar undang-undang Migas. Itu sudah lama terjadi, dan seakan-akan jadi pembiaran oleh petugas,”cetusnya lagi.

” Kami berharap petugas terkait melakukan tindakan tegas, karena hal ini menguntungkan segelintir orang,” sambung Asis.

Pos terkait