Kapolsek Banyusari Kumpulkan Linmas 2 Desa Lalu Diberikan PBB

Kapolsek Banyusari Kumpulkan Linmas 2 Desa Lalu Diberikan PBB
Karawang, Journalnews.co.id – Untuk meningkatkan keterampilan Linmas dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban pada setiap kegiatan dimasyarakat, Kamis (24/06/2021) pagi dihalaman balai Desa Gempol, Polsek Banyusari, bersama Koramil Jatisari, kumpulkan para Linmas Desa Gempol dan Pamekaran.
Dalam kesempatan itu Kapolsek Banyusari Asep Nugraha,SH, menyampaikan, pihaknya telah memberikan pelatihan terhadap anggota Linmas dua desa tersebut, agar tanggap dan trengginas dalam membantu Kepolisian dalam memelihara Kamtibmas.
“Sebanyak 24 anggota Linmas kami berikan pelatihan bidang PBB dan keterampilan pengamanan lainnya. Untuk menjaga Kamtibmas dilingkungannya masing-masing ,” ungkap Kapolsek.
Kepada petugas Linmas Kapolsek Asep mengatakan, pelatihan Linmas ini sangat penting, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota Linmas.
“Agar para anggota Linmas ini mengetahui kerjanya, terutama dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan desa. Serta untuk selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setiap adanya gangguan, maupun berikan informasi bila mana ada tindakan masyarakat yang sekiranya membuat situasi tidak baik, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban tetap terjaga dan selalu kondusif,” pungkas Kapolsek. (Irwan IJB)

Pos terkait