Kapolrestabes dan Dandim serahkan 100 paket Sembako ke PCNU Surabaya

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan dan Dandim Surabaya Utara, Kolonel Inf. Sriyono menyerahkan 100 paket Sembako dan masker ke Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PDNU) Surabaya di Jl Pahlawan, Jumat (20/08/2021).

Kunjungan Kapolrestabes dan Dandim Surabaya Utara ini diterima langsung oleh Ketua PCNU Kota Surabaya, KH. Muhibin Zuhri.

Bacaan Lainnya

“Ya, hari ini kami bersama Bapak Dandim Surabaya Utara, melakukan silaturahmi ke kantor PCNU kota Surabaya, dan alhamdulillaah diterima dengan sangat baik oleh ketua PCNU dan seluruh jajaran pengurus,” kata Kombes Pol Yusep Gunawan.

Disampaikan Yusep, Sembako dan masker tersebut nantinya akan disalurkan kepada masyarakat sekitar yang terdampak pandemi COVID-19.

“Semoga paket sumbangan ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap, sinergisitas antara pihak berwajib dan ulama kedepannya dapat lebih dipererat dalam membangun bangsa serta dalam penanggulangan Pandemi COVID-19.

“Pelaksanaan tugas kami kedepan, sinergi dengan para ulama ini semoga dapat mampu mengendalikan pandemi dengan baik,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua PCNU kota Surabaya, Muhibin Zuhri menyampaikan ajakan pada seluruh masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah. Hal ini sangat penting untuk menekan persebaran COVID-19 agar kehidupan kembali normal.

“Dalam massa Pandemi ini, kita bersama sama mensosialisasikan protokol kesehatan dengan baik di tempat tempat ibadah, untuk menunjang kegiatan ekonomi dan kegiatan sosial,” terangnya.

KH Muhibin Zuhri juga mengaku akan selalu mendukung seluruh kegiatan Polrestabes Surabaya, termasuk upaya pencegahan paham radikal, dengan melakukan silaturahmi ke tempat ibadah.

“Kami selalu mendukung dan bergotong royong dengan kegiatan Polrestabes Surabaya dan Kodim Surabaya Utara, dalam menjalankan fungsi tugasnya, terutama mendeteksi secara dini adanya faham radikal,” tambahnya.

“Kami akan berkeliling mengunjungi tempat ibadah, dan bila ditemukan adanya faham radikal itu, sesegera mungkin melakukan pencegahan dengan memberikan treatment untuk memberikan pemahaman,” pungkasnya.

Sementara Dandim 0830/ Surabaya Utara Kolonel Inf. Sriyono menegaskan, bila pemerintah dan ulama bekerja sama secara baik, akan tercipta bangsa yang kuat. “Kalau pemerintah dan ulama bekerja sama dengan baik, maka bangsa ini akan kuat,” ujarnya singkat.@rofik

 

Pos terkait