Kapolres Ciamis Monitoring Pelaksanaan Vaksin Di Aula Kwarcab Gerakan Pramuka

Kapolres Ciamis Monitoring Pelaksanaan Vaksin Di Aula Kwarcab Gerakan Pramuka

Ciamis, Kartumerahnews.com – Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melaksanakan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Aula Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis, Jalan Jenderal A. Yani No.134, Kertasari, Ciamis, Jawa Barat, Jumat (20/8/21).
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis didampingi oleh Kasat Binmas Polres Ciamis AKP Aep Saepudin, SH., M.M., beserta sejumlah anggota.
Program vaksinasi ini diselenggarakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis Bersama Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu juga sejumlah tenaga kesehatan swasta turut serta membantu pelaksanaan vaksinasi untuk Kelompok Gerakan Pramuka yang ada di Kabupaten Ciamis.
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, kehadirannya bersama Kasat Binmas untuk mengecek antusias masyarakat khususnya dari anggota Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis dan sekitarnya. Selain itu juga untuk melihat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
“Kami sangat senang dan bangga melihat antusias dari Kakak-kakak pramuka kwarcab Ciamis mengikuti program vaksinasi. Terlihat mulai dari pengurus hingga anggota hadir dan bersedia untuk di vaksin Covid-19. Selain itu kami lihat protokol kesehatan yang diterapkan sangatlah ketat, dimana tidak menimbulkan kerumunan dan selalu memakai masker,” tutur Kapolres.
“Semoga program vaksinasinyang dilakukan Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Ciamis membantu Pemerintah guna percepatan herd immunity khususnya di Kabupaten Ciamis,” tambahnya.
Kapolres berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.
“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. (Edis 57)

Pos terkait