Kapolda Jabar Diskusi Dan Cek Penerapan PPKM di Wilkum Polres Ciamis

Kapolda Jabar Diskusi Dan Cek Penerapan PPKM di Wilkum Polres Ciamis

Ciamis, journalnes.co.id – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Jajaran Polda Jabar. Kunjungan Kapolda ini dalam rangka pengecekan penerapan PPKM dan diskusi penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.
Lokasi yang dikunjungi dan kegiatan diskusi penanganan Covid-19 Kapolda di wilayah hukum Polres Ciamis yakni Mapolsek Ciamis . Jl. Jendral Sudirman No.34, Kelurahan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (22/08/21).
Kedatangan Kapolda beserta Karo SDM Polda Jabar Kombes Pol. Solichin, SH., disambut langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra serta Ketua DPRD H. Nanang Permana. Selain itu tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis dan Lurah Kertasari serta Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Ciamis.
Saat kunjungan di wilayah hukum Polres Ciamis, Kapolda Irjen Pol Drs. H. Ahmad Dofiri, M.Si., menyampakan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang hadir di Mapolsek Ciamis. Selain itu, juga disampaikan beberapa hal mengenai penanganan Covid-19 di Jawa Barat, salah satunya terkait vaksinasi.
Jenderal Bintang Dua ini juga menyampaikan rencana kedepanan dalam hal penangnan Covid-19. Dimana Polri bersama TNI menjadi garda terdepan untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksin Covid-19.
“Rencana Program kedepannya akan ada Sentra Vaksinasi. Dimana pelaksanaanya untuk mobilisasi masyarakat akan mengedepankan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ujar Irjen Pol Ahmad Dofiri.
Untuk pelaksanaannya, kata Kapolda, diusahakan tidak mengganggu kegiatan vaksinasi Puskesmas. Artinya hanya Polri maupun TNI dan pihak swasta pelaksana sentra vaksinasi sehingga dapat mempercepat menuju pencapaian herd immunity.
“Artinya harus ada upaya jemput bola untuk percepatan program vaksinasi. Agar kita dapat sesegera mungkin memproklamirkan kemerdekaan dari Covid 19,” pungkasnya.
Smeentara itu, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menyampaikan beberapa hal terkait penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis. Salah satunya mengenai polemik yang beredar di mata masyarakat bahwa masih saja ada yang ragu untuk di vaksin.
“Masyarakat disini masih saja ada yang menunggu vaksin jenis lain, sehingga membuat mereka bimbang. Sehingga kami berusaha terus meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang digunakan saat ini halal dan aman,” kata Kapolres.
Selain itu, Kapolres menuturkan, mengenai keterbutuhan dosis vaksin Covid-19 untuk wilayah hukum Polres Ciamis masih cukup kurang. Sebab dengan luas wilayah cukup besar dan banyaknya warga masyarakat membuat ketersediaan vaksin tidak begitu mencukupi.
“Vaksin yg didapatkan Polres Ciamis dialokasikan untuk dua kabupaten yaitu Ciamis dan Pangandaran. Sedangkan alokasi dari atas disamakan dengan Polres yang lain, sehingga Polres Ciamis cenderung mengalami kekurangan Vaksin karena dialokasikan untuk 2 Kabupaten,” tutur Kapolres.
Pelaksanaan kunjungan kerja yang dilakukan Kapolda Jabar di wilayah hukum Polres Ciamis berlangsung dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana mereka yang hadir selalu memakai masker dan menjaga jarak sosial agar terhindar dari paparan virus corona. Selama kegiatan berlangsung aman, lancar dan kondusif. (Edis 57)

Pos terkait