Kadis Pertanian Ingin Mengangkat Sukamaluddin Sebagai Plt Hortitulkura, Disorot Aktivis

kartumerahnews.com. Sebagaimana kasus-kasus yang berkembang dan sementara bergulir di Bidang Prasarana Pertanian Jeneponto, kini Kadis Pertanian kembali membuat riak di internal kantornya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa beberapa pekan yang lalu sekelompok mahasiswa melakukan aksi demonstrasi di depan dinas pertanian yang sasaran aksi demonya kepada Kadis Pertanian Jeneponto Ir.H.Achmad, Kepala Bidang Sarana Pertanian Ramis dan Kepala Seksi Sukamaluddin.

“Mestinya Kepala Dinas Pertanian Jeneponto fokus saja menyelesaikan kasus yang sebelum melebar, apakah perlu aksi massa  lebih besar lagi.

“Ditambah lagi aparat ASN pejabatnya yang berulah seperti Ramis dan Sukamaluddin mereka itu hingga kini belum memberikan jawaban kepada massa dan masyarakat butta Turatea”, ujar Arman Arsyad Aktivis Gerakan Peduli Jeneponto Rabu 5/2/2020.

Kini sekelompok orang pro kepala dinas mengusulkan Sukamaluddin yang saat ini kepala seksi di bidang Pra Sarasana Pertanian dinas pertanian untuk menjabat sebagai pelaksana tugas di bidang hortikultura sedangkan Sukamaluddin orang bermasalah dan rusak serta dianggap tidak loyal terhadap bupati Jeneponto.

Dengan adanya riak di internal dinas pertanian maka mengganggu proses dan kinerja kantor dinas pertanian, penolakanpun muncul di bidang Hortikultura bila Sukamaluddin menjabat Plt Kepala Bidang Hortikultura sedangkan saat ini berkasus di Seksinya.

“Kami sampaikan aspirasi ini agar birokrasi di dinas pertanian Jeneponto tidak kacau apalagi dengan ulah Kadis Pertanian Jeneponto yang selalu nampak lesu dan lemah namun seolah memelihara dan membiarkan masalah di tubuh kantor dinas pertanian”, tegas Arman Arsyad

Hingga berita ini di muat, belum berhasil di konfirmasi langsung Kepala dinas pertanian Jeneponto H.Ahmad dan Sukamaluddin dengan munculnya polemik kasus dan mutasi jabatan.

(Ibrahim/Darwis)

Pos terkait