Kabur dari Polisi, Begal Sadis Toko Kelontong di Makassar Ditembak

kartumerahnews.com – Polisi menangkap dua orang begal sadis toko kelontong di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Modus mereka dengan berpura-pura membeli rokok Rp5.000 di warung tersebut. Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan, kedua pelaku masing-masing berinisial AT (27) dan IM (30).

“Pelaku mengancam korban dengan senjata tajam jenis parang. Beraksi berdua dengan modus berpura-pura membeli rokok Rp5.000,” kata Kompol Supriyanto di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (21/3/2021). Dia menjelaskan, kedua pelaku beraksi di Jalan Tupai, Kecamatan Mamajang, Selasa 16 Maret 2021, sekitar pukul 02.30 Wita. Eksekutor IM dan AT menjadi joki.

“Korbannya perempuan. Pelaku melihat situasi yang sepi dan kebetulan tidak ada laki-laki, sehingga mereka leluasa melakukan aksinya,” ungkap Supriyanto.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriady Idrus mengatakan, pelaku kini menjalani pemeriksaan intensif di Mapolsek Mamajang. Barang bukti yang diamankan yakni senjata tajam, motor dan ponsel korban.

“Para pelaku sudah tergolong begal sadis. Hasil keterangan juga pernah beraksi di tempat lain di Jalan Mongonsidi, awal Maret. Modusnya sama membeli rokok serta mengancam penjaga toko,” ujarnya. Dia menjelaskan, dalam upaya pengembangan kedua pelaku kompak berusaha melarikan diri. Karena itulah petugas melumpuhkan keduanya di bagian kaki. “Mereka tetap mencoba kabur meski sudah diberikan tembakan peringatan,” ujarnya. Dia menambahkan, selain kedua pelaku tiga orang pria masing-masing berinisial JS (23), AX (22) dan SY (25) turut diamankan diduga merupakan penadah hasil curian. “Rata-rata penadahnya mahasiswa dan pemilik konter handphone. Dijual mulai Rp500-800 ribu. Dipakai foya-foya,” katanya.

Pos terkait