Jembatan Rusak Parah, Kades:Tiap Tahun Masuk Musrembang, LSM Gasak:Pemkab Kayong Utara Harus Tanggap.

Jembatan Rusak Parah,  Kades:Tiap Tahun Masuk Musrembang,  LSM Gasak:Pemkab Kayong Utara  Harus Tanggap.

 

Bacaan Lainnya


Kayong Utara-Kalimantan Barat.

RADAR ISTANA.COM

 Kondisi Jembatan di

Rt 11 Dusun Sidorejo

 Desa Wonorejo Kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat saat ini mengalami rusak parah, membuat masyarakat sekitar harus berhati-hati saat melewati jembatan.


Jembatan dengan kondisi rusak parah seperti ini,bagi warga setempat khususnya kecamatan Seponti Kabupaten Kayong Utara sangat menyayangkan minimnya perhatian pemerintah daerah dalam memperhatikan kondisi jembatan di desa mereka.sementara kerusakan jembatan ini sudah terjadi selama hampir 2 tahun lalu, namun belum mendapatkan perbaikan dari pemerintah.


Sokep,Kepala Desa Wonorejo ketika di temui awak media RI,kamis (4/8/21),Mengutarakan.

“Jembatan itu masuk wilayah desa wonorejo, sudah tiap tahun kami masukkan kedalam musrembang ,tapi hingga saat ini belum ada realisasinya.

Kami dari warga khususnya kecamatan Seponti benar-benar memohon kepada pemerintah kabupaten supaya mengusahakan untuk pembangunan jembatan tersebut,karna merupakan akses perekonomian kecamatan seponti”,ucap Sokep


Sementara dari perwakilan Aktivis Kayong Utara

Rudi Gasak,Ketua Investigasi Lsm Gerakan Anti Suap Anti Korupsi Kayong Utara, menyampaikan,

“Dari pantauan kami selama ini yang langsung melakukan investigasi kelapangan.

 Jembatan ini memang sudah cukup lama mengalami kerusakan, bahkan kondisinya pun sudah hampir ambruk dan roboh, tentunya dengan kondisi jembatan yang sudah mengalami rusak berat ini sangat membahayakan bagi masyarakat kita, terutama yang menggunakan kendaraan bermotor untuk mengangkat hasil pertanian dan perikanan mereka”, ucap Rudi Gasak.


Menurut Rudi,

 “Jembatan itu merupakan urat nadi perhubungan darat, sarana untuk aktifitas sehari-hari masyarakat sekitar  jembatan utama   penghubung membawa hasil bumi dan bahkan segala aktifitas lain nya untuk keluar masuk ke kecamatan lain nya dan termasuk ke Sukadana,induk kabupaten


Selain itu,dengan kondisi jembatan yang rusak parah seperti ini,sangat membahayakan bagi keselamatan mereka-meraka yang hilir mudik melintas jembatan,kita juga bisa melihat dimana

masyarakat setiap harinya terpaksa dengan resiko harus melewati jembatan tersebut dengan sangat berhati-hati, karena takut amburuk sewaktu-waktu. Untuk itu,kami berharap kiranya jembatan yang rusak parah ini bisa menjadi perhatian khusus bagi pemerintah daerah untuk bisa segera di perbaiki atau dibangun”,jelas Rudi.


Abdul Khaliq

Pos terkait