Jelang Idul Adha, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Silaturahmi Dengan Pengurus Masjid

Jelang Idul Adha, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Silaturahmi Dengan Pengurus Masjid
Jelang Idul Adha, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Silaturahmi Dengan Pengurus Masjid.
Kartumerahnews.com, BENGKAYANG – Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang PoldaKalbar Ipda Romi Maryadi, S.Sos didampingi Kanit Binmas Bripka Taufik Urahman, S.I.P. dan Kanit Intelkam Bripka Tri Mulyohadi sambangi pengurus Masjid Jami’ Mujahidin Desa Karimunting dan tokoh agama sekaligus silaturahmi dalam rangka menyampaikan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaa Hari Raya Qurban, Kamis (08/07/2021).
Kapolsek Sungai Raya Kepulauan menyampaikan himbauan melalui tokoh agama dalam pelaksanaan pemotongan Qurban pada Idul Adha 1442 H untuk mengatur teknis pemotongan dan pembagian hewan Qurban. 
“Tidak membagikan daging Qurban dengan mengumpulkan massa, tetapi pembagian dilakukan dengan cara mengantar langsung kepada warga yang berhak menerima qurban”, kata Kapolsek 
Ipda Romi Maryadi juga menambahkan disarankan kepada ketua panitia supaya pada saat pemotongan hewan qurban yang ada hanya tukang potong atau panitia inti, guna menghindari kerumunan warga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
“Apabila panitia kekurangan tenaga pengantar, agar panitia dapat menghubungi Polsek atau Bhabinkamtibas untuk membantu sebagai pengantar daging qurban kepada warga”, tambahnya.
Ia juga menambahkan, kegiatan ini sesuai perintah dari Kapolda Kalbar yang diteruskan kepada Kapolres Bengkayang untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh polsek jajaran Polres Bengkayang.
Seperti diketahui kegiatan tersebut adalah bentuk kedekatan Kapolsek kepada Tokoh Agama guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif terutama di masa Pandemi Covid-19.
“Harus lebih ditingkatkan silaturahmi kepada masyarakat dan tokoh agama, agar menciptakan kekeluargaan yang erat antara polisi dan masyarakat,” tutupnya.
Reporter: Rinto Andreas

Pos terkait