Jaga Stabilitas Kesejahteraan Selama PPKM, Polsek Karang Tengah Salurkan Bansos

Jaga Stabilitas Kesejahteraan Selama PPKM, Polsek Karang Tengah Salurkan Bansos
Gambar: Iptu Udin Suherman, Babinmas yang mewakili Polsek Karang Tengah saat memberikan bantuan kepada salah satu masyarakat Kampung Babakan Hilir.

Cianjur, Kartumerahnews.com – Beberapa waktu lalu Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, 3, dan 2. Perpanjangan PPKM diberlakukan pada 10-16 Agustus 2021.
Menurut Menko Bidang Kemaritiman Dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam konferensi persnya, Ia menjelaskan perpanjangan ini dilatarbelakangi oleh hasil positif dari penerapan PPKM periode sebelumnya.
Namun akibat dari perpanjangan PPKM tersebut banyak masyarakat yang terdampak karena menurunnya mobilitas dalam mencari nafkah guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. oleh karena itu Kapolsek Karang Tengah Kabupaten Cianjur H.Toha Ma’ruf, SH beserta jajaran pada Rabu (11/8/21) menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak terutama di wilayah Desa Sindanglaka tepatnya di Kampung Babakan Hilir RT03/RW04.
Menurutnya, bantuan tersebut disalurkan guna menjaga keseimbangan kesejahteraan masyarakat terkhusus diwilayah administrasi Polsek Karang Tengah.
“Kegiatan ini dalam rangka Bantuan Sosial penanggulangan Covid-19 yang bertujuan menjaga keseimbangan kesejahteraan masyarakat” ungkap Kapolsek Karang Tengah yang akrab di sapa Kang Toha.
Menurut keterangan ketua RW setempat H. Usman Abu Bakar, bantuan yang di salurkan kepada 6 KK per-RW di wilayah Desa Sindanglaka. Adapun yang ditugaskan sebagai penyalur langsung terhadap masyarakat yakni Iptu Udin Suherman selaku Babinmas atas yang mewakili Polsek Karang Tengah.
Menanggapi adanya bantuan tersebut, H. Usman Abu Bakar juga menyambutnya dengan baik, sebab menurutnya bantuan yang disalurkan jajaran Polsek Karang Tengah akan sangat membantu meringankan beban masyarakatnya.
“Kami sangat berterima kasih karena merasa terbantu sama Pak Kapolsek dan reng-rengan (jajarannya). Bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Kami” ungkap Hm Usman Abu Bakar
Ia juga menilai Jajaran Polsek Karang Tengah benar-benar peduli, karena selain menjaga masyarakanya dari segi keamanan lingkungan sosial mereka juga tengah berupaya menjaga keberlangsungan dan kesejahteraan hidup masyarakat. (Rescue)

Pos terkait