Ini cara MSI latih generasi muda mengelola proyek professional

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Magnet Solusi Integra (MSI) melalui entitas MSI Alpha, bakal menggelar webinar series dengan tema Career Booster pada Sabtu ( 22/08/2021

Program kolaborasi dengan Krya, TopKarir Indonesia, Bright Internships dan Level Up! Community mendorong lahirnya generasi muda kompeten, inovatif dan produktif.

Bacaan Lainnya

CEO MSI I Novianingtyastuti menyampaikan, Webinar Series Career Booster gratis ini akan berlangsung tiap hari Sabtu mulai dari jam 10.00 hingga 11.30. Di sesi pertama akan menampilkan CEO Krya Global Antonius MB yang membahas Replaning Career in Times of VUCA.

“Krya kami ajak berkolaborasi sebab memfasilitasi anak muda belajar melalui pengalaman merancang dan menggarap proyek. Apa yang dilakukan Krya sangat relevan bagi anak-anak muda yang hidup pada zaman penuh ketidakpastian,” tuturnya, Jumat (20/8/2021).

Ia menambahkan, pada situasi ketidakpastian ini, dunia kerja tidak hanya membutuhkan kepekaan, daya kritis dalam melihat persoalan, namun juga kemampuan menyelesaikan persoalan dan kolaborasi yang bisa didapat dari pengalaman menggarap project yang difasilitasi Krya.

“Dalam dunia kerja, Ijazah dan IPK tinggi tidak mencukupi. Anak-anak muda butuh pengalaman memecahkan masalah dan berkolaborasi. Yang menarik, Krya ini juga punya jaringan internasional. Jadi mentor sebuah project bisa dari luar negeri,” tandas Novi.

Webinar Series Career Booster yang didukung DPKKA Universitas Airlangga, Disnaker Provinsi Jawa Timur, Unit Pengembangan Karir & Kewirausahaan Universitas Brawijaya dan beritajatim.com ini menyasar peserta dari kalangan mahasiswa semester akhir, fresh graduates, freelancer dan pencari kerja.

Pasca program, Sabtu ini bakal dilanjutkan dengan kegiatan di tanggal 28 Agustus yang menampilkan Agata Paskarista (Career and Self Development Counsellor & Brand Ambassador TopKarir Indonesia) dengan tema Winning Your Dream Job. Lalu 4 September 2021 menampilkan Florensia W Daryanto (Founder Bright Internships) dengan tema Equipping Yourself with 21st Century Skills. Webinar Series Career Booster ditutup dengan Moch Fachrezy Zulfikar (Founder Level Up! Community) yang akan bicara soal Personal Branding and Networking.

“Jadi kegiatan ini diharap tidak hanya memberi wawasan tentang tantangan dan peluang dunia kerja, namun diharap membuat peserta juga mampu mempersiapkan diri dengan baik untuk mewujudkan karir impiannya. Yang tak kalah pentingnya juga mendorong peserta mendapat insight dalam merencanakan karir terlebih karena terjadi pergeseran kualifikasi kebutuhan tenaga kerja akibat pandemi,” imbuhnya.

Career Booster ini bisa mendukung dan memperkuat program Millennial Job Centre (MJC) yang dicanangkan Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wagub Emil Dardak melalui Disnaker Jatim.

Menurut Novi, perhatian Pemprov Jatim pada kaum muda sebuah keniscayaan. Merujuk pada data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2020 saat ini kaum muda mendominasi penduduk Indonesia. Generasi Millenial (Gen Y) yang lahir tahun 1980-1996 mencapai 69,90 juta jiwa atau 25,87% populasi. Sedangkan Generasi Z yang lahir tahun 1997-2021 mencapai 75,49 juta jiwa atau 27,94% populasi.

“Dominasi generasi Y dan Z ini merupakan hal positif dan bisa jadi potensi memajukan Indonesia. Mereka merupakan kelompok usia produktif, banyak inovasi dan ide baru yang tercipta. Mereka juga mudah beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan teknologi yang saat ini sedang terjadi,” ungkap Novi.@Rel-Licom

 

Pos terkait