HUT ke-76 Kemerdekaan RI, target Surabaya jadi zona kuning COVID-19

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjadikan perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia menjadi momentum bangkit untuk terbebas dari pandemi COVID-19.

Karena itu, pihaknya akan melibatkan seluruh stakeholder dalam upaya menurunkan kasus COVID-19, khususnya di Kota Surabaya.

Bacaan Lainnya

Surabaya yang saat ini berstatus zona oranye COVID-19, diharapkan turun menjadi zona kuning.

“Karena kami punya satu tujuan, yakni bulan depan Surabaya akan masuk menjadi zona kuning. Kami akan bergotong-royong bersama masyarakat. Kami pun juga mendapatkan dukungan penuh Forkopimda Jatim,” kata Eri Cahyadi saat dalam Upacara Peringatan HUT RI secara terbatas bersama Forkopimda d Halaman Balai Kota Surabaya, Selasa pagi (17/08/2021).

Guna mewujudkan zona kuning dalam satu bulan, ia membeberkan beberapa strategi yang bakal dijalankan. Di antaranya yakni mulai dari peningkatan 3T (Tracing, Testing, dan Treatment), kemudian menekan angka pasien yang terpapar termasuk yang meninggal dunia akibat COVID-19.

“Insya Allah hari ini dari 3.000 yang melakukan isolasi, kemarin yang baru ada 50 orang yang masuk isolasi terpadu. Itulah kekuatan gotong-royong kita yang membuat Surabaya segera menjadi zona oranye dan berjalan ke zona hijau,” ujarnya.

Eri meyakini, ketika kondisi Surabaya sudah semakin baik, maka perekonomian pun akan bergerak. Hal itu dapat berpengaruh terhadap kesejahteraan masyarakat. “Karena kesejahteraan adalah tujuan utama kami maupun Forkopimda,” katanya.@budi

 

Pos terkait