Hendak Rampas Senjata Polisi, Personel Jatanras Polrestabes Makassar Tembak Tersangka Pencurian

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Personel Jatanras Polrestabes Makassar dan personel Polsek Ujung Pandang serta Makassar meringkus tiga pelaku dan penadah pencurian uang dan barang di dalam rumah di Jalan Sungai Limboto, Kamis, (1/4/2021).

Kasubnit II Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah, menjelaskan, pihaknya bersama dua personel polsek berhasil meringkus satu tersangka, Reza alias Ucok (22) warga Jalan Maccini Gusung, dan dua orang penadah hasil curian, yaitu, Ranggong Daeng Romo (50) warga Jalan Maccini Gusung dan Zainal Abidin, warga Kabupaten Takalar.

Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan pihaknya dan personel dua polsek lainnya, diduga penadah hasil pencurian tersebut berada di Jalan Maccini Gusung. “Berdasarkan perintah Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, AKP Eka Bayu Budhiawan, kami pun ke lokasi yang dimaksud dan mengamankan dua penadahnya, “beber Ipda Nasrullah, Jumat (2/4/2021).

Keduanya pun, kata Ipda Nasrullah, dibawa ke Posko Jatanras Polrestabes Makassar untuk diinterogasi. Kedua penadah tersebut mengakui ponsel yang merupakan hasil pencurian tersebut diperolehnya dari Reza.

Ipda Nasrullah, menjelaskan, pengembangan dilakukan untuk mencari keberadaan tersangka pencurian tersebut dan diketahui berada di Jalan Korban 40 Ribu Jiwa.

“Pada saat diamankan, tersangka melakukan perlawanan dengan cara berusaha merebut senjata dari anggota dan melompat dari jendela lalu melarikan diri. Maka dilakukan pengejaran terhadap Reza dan memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Dengan terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka dan mengenai kaki sebelah kanan sebanyak tiga kali. Tersangka kemudian dilarikan menuju RS Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan medis, “urainya.

Reza di hadapan polisi mengakui telah melakukan pencurian di dalam rumah tersebut dan berhasil mengambil uang Rp19 juta dan dua unit ponsel dan barang lainnya. 

Pos terkait