Hasil Babak 16 Besar Euro 2020: Bantai Wales 4-0, Denmark ke Perempat Final

Hasil Babak 16 Besar Euro 2020: Bantai Wales 4-0, Denmark ke Perempat Final

Ket Foto : Hasil babak 16 besar Euro 2020 antara Wales vs Denmark di Stadion Johan Cruyff Arena pada Sabtu (26/6/2021) malam akhirnya dimenangkan Denmark dengan skor 4-0.

Kartumerahnews.com – Hasil babak 16 besar Euro 2020 antara Wales vs Denmark di Stadion Johan Cruyff Arena pada Sabtu (26/6/2021) malam akhirnya dimenangkan Denmark dengan skor 4-0.

Bacaan Lainnya

Peluang pertama di pertandingan Wales vs Denmark dibuat pemain gelandang serang the Dragons Gareth Bale lewat tendangan jarak jauh di menit 9 yang masih melebar tipis dari gawang Denmark.

Bale kembali melepaskan tendangan jarak jauh di menit 12 tapi bola sepakannya melenceng dari gawang.

Bale yang mulai menemukan sentuhan terbaiknya, terus merepotkan pertahanan Denmark. Pemain Real Madrid ini dibiarkan pelatih Wales Robert Page bebas menjelajah lapangan agar bisa membuka ruang untuk pemain lain.

Hingga menit 15, belum ada tendangan tepat sasaran di laga Wales vs Denmark. Tendangan pemain sayap Wales, Daniel James, di menit 18 masih bisa diamankan kiper Denmark, Kasper Schmeichel.

Setelah itu, Denmark mulai menguasai jalannya pertandingan. Perlahan tapi pasti, anak asuh Kasper Hjulmand terus menekan pertahanan Wales.

Denmark yang mempunyai julukan tim Dinamit mencetak gol di menit 28 berkat tendangan keras Kasper Dolberg dari luar kotak penalti tanpa bisa dihalau kiper wales, Danny Ward. Bisa dibilang, ini adalah tendangan pertama Denmark yang tepat sasaran ke gawang Wales.

Denmark terus menyerang, tapi hingga menit 35, gawang Wales masih aman. Sebelumnya Dolberg juga mempunyai peluang tapi sontekan kecilnya masih bisa dihalau Ward.

Jelang laga berakhir, pemain tengah Denmark, Joakim Maehle memaksa kiper Wales Danny Ward melakukan penyelamatan penting.

Hingga babak pertama berakhir, skor Wales vs Denmark masih 0-1. Wales harus melakukan perubahan dan menguasai lini tengah untuk bisa mengimbangi Denmark di laga ini.

Kecepatan Daniel James dan keunggulan skill dari Bale diredam dengan baik oleh anak-anak Denmark.

Masuk di babak kedua, Denmark kembali unggul cepat di menit 47 dan lagi-lagi pelakunya adalah Dolberg.

Bermula dari serangan balik cepat yang dimotori Martin Braithwaite, bola sapuan dari bek Wales Neco Williams malah jatuh ke kaki Dolberg yang kemudian dieksekusi dengan tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti. Ini adalah gol kedua Dolberg di Euro 2020.

Usai gol kedua dari Denmark, Wales mulai melakukan serangan yang dimotori Aaron Ramsey, Joe Allen, dan Bale.

Wales banyak memulai serangan dari sektor sayap sementara striker Kiefer Moore menunggu di dalam kotak penalti.

Rapatnya pertahanan Denmark yang dijaga Simon Kjaer dan Andreas Christensen membuat Wales kesusahan menembus gawang Schmeichel.

Joachim Andersen yang baru masuk di babak kedua nyaris membawa Denmark unggul di menit 86, tapi kiper Ward mampu menyelamatkan gawang Wales

Joakim Maehle memperlebar keunggulan Denmark atas Wales setelah mencetak gol di menit 88 lewat tendangan kaki kiri keras dari dalam kotak penalti. Ini gol kedua Maehle buat Denmark di Euro 2020 dalam empat laga.

Martin Braithwaite yang bermain apik di laga ini menutup pesta Denmark dengan gol di menit akhir. Skor Denmark vs Wales 4-0.

Denmark akhirnya lolos ke babak perempat final Euro 2020 setelah wasit Daniel Siebert membunyikan peluit terakhir dan tidak ada lagi gol tercipta.

Denmark di babak perempat final Euro 2020 akan bertemu pemenang antara Belanda atau Republik Ceko yang baru akan bertanding, Minggu (27/6/2021) malam. (BC/MC)

Pos terkait