Gubernur Sutarmidji Targetkan Vaksinasi 70 Persen Dalam Tiga Bulan seluruh Kabupaten di Kalbar

Gubernur Sutarmidji Targetkan Vaksinasi 70 Persen Dalam Tiga Bulan seluruh Kabupaten di Kalbar
Vaksinasi Serentak, Gubernur: Dalam Sehari Saja Bisa 40.000, Maka Dalam Tiga Bulan Bisa Mencapai Angka 70 Persen

Kartumerahnews.com, PONTIANAK, KALBAR – Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-POLRI dengan target sehari satu juta orang dilakukan secara serentak di 34 Polda seluruh Indonesia.
Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Konferensi Universitas Tanjungpura (Untan), pada Sabtu 26 Juni 2021. 
Gubernur Kalbar H. Sutarmidji menjelaskan, Hari ini saja sebanyak 33.000 orang yang sudah divaksin, vaksinasi tersebut dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar.
Ia mengatakan, kalau nantinya konsisten ditambah dari Pemerintah Daerah, dalam sehari jumlah masyarakat yang divaksinasi secara massal diperkirakan bisa mencapai 40.000 orang.
“Kalau dalam sehari saja bisa mencapai 40.000 orang yang divaksin, maka dalam 3 bulan bisa mencapai 70 Persen masyarakat Kalbar diberikan Vaksin,” ungkapnya.
Ia menambahkan, Angka 70 Persen itu merupakan angka yang bagus dalam percepatan Vaksinasi di Kalbar ini.
“Kita upayakan percepatan Vaksinasi di Kalbar, semoga dalam 2 bulan ini kita bisa mencapai angka 70 Persen,” jelas Sutarmidji.
Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto dalam kesempatannya juga menjelaskan, Mabes Polri menargetkan Polda Kalbar dan jajaran dalam percepatan Vaksinasi dengan target 21.000, seluruh Polres di jajaran kita libatkan dalam vaksinasi ini dengan capaian 33.000 vaksinasi perhari.
“Setiap hari kita laksanakan vaksinasi kepada masyarakat, dengan harapan agar masyarakat di Kalbar ini bisa bekerjasama dan bisa membantu program Pemerintah,” tambah Sigid.
Antusias masyarakat sangat tinggi dalam membantu program Pemerintah, oleh karna itu kita semaksimal mungkin dalam memvaksin masyarakat di Kalbar. Berapa yang kita dapat kita salurkan secara cepat.
Kegiatan tersebut dihariri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad beserta PJU Polda Kalbar.
Penulis : Bripda Juni
Redaksi: Libertus

Pos terkait