Gelar Vaksinasi Merdeka Semeru, Polres Madiun Kota sasar penyandang disabilitas

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Polres Madiun Kota gelar vaksinasi Merdeka Semeru bagi penyandang disabilitas, Selasa (10/8/2021). Kegiatan yang diadakan di gedung Soenaryo Mapolresta Madiun tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kota Madiun, dan diawali dengan pembagian santunan dan bantuan sembako kepada peserta.

Diikuti sebanyak 24 orang, jenis vaksin yang disuntikkan adalah Sinopharm sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan menuturkan, kegiatan ini merupakan kelanjutan dari gelaran vaksinasi yang sebelumnya telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Madiun dengan peserta kurang lebih 100 orang.

“Mudah-mudahan ini menambah kekebalan di masyarakat khususnya bagi mereka penyandang disabilitas,” ujar AKBP Dewa.

Sementara itu, Wali Kota Madiun Maidi memberikan apresiasi atas keturutsertaan Kepolisian dalam mempercepat vaksinasi bagi para penyandang disabilitas, karena termasuk dalam kelompok yang rentan terpapar virus Covid-19.

“Kalau anak disabilitas sakit, luar biasa tingkat kesukarannya. Maka dari itu harus segera kita selesaikan. Karena (penyandang) disabilitas tidak bisa menjaga dirinya sendiri tanpa orang lain,” terang Maidi.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kota Madiun tersebut juga berkomitmen untuk segera mempercepat vaksinasi untuk penyandang disibilitas, dengan melakukan pendataan ulang bagi mereka yang belum tervaksin, termasuk yang tidak hadir saat pelaksanaan vaksinasi. Hal tersebut untuk mempercepat terwujudnya masyarakat Madiun 100% tervaksinasi. @Limad

 

Pos terkait