Gabungan 5 Aliansi BEM Se Indonesia Bagikan 1.500 Sembako dan Vaksin di Tangerang

Gabungan 5 Aliansi BEM Se Indonesia Bagikan 1.500 Sembako dan Vaksin di Tangerang

TANGERANG – Segenap aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang tergabung dalam BEM Perguruan Tinggi Muhammadiyah Indonesia (PTMI), BEM Nusantara, Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Indonesia (DEMA PTKIN), Dewan Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Informatika dan Komputer Nasional (DPP Permikomnas) serta Aliansi Mahasiswa dan Aktivis Nasional (AMAN Indonesia) memberikan bantuan berupa 1.500 paket sembako untuk pengemudi ojek online (Ojol). Kegiatan kali ini merupakan agenda ke-10 yang telah mereka lakukan sejak bulan Juli yang tersebar di berbagai titik di Indonesia.

Langkah tersebut merupakan bagian dari program Gerakan Vaksinasi Mahasiswa Nasional. Sebanyak 30 ribu peserta yang terdiri dari elemen mahasiswa, masyarakat dan ojek online telah memanfaatkan vaksin dan paket sembako secara gratis, sejak giat ini diluncurkan pada bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Onky Fachrur Rozie Koorpus DEMA PTKIN Se-Indonesia mengatakan pada giat ini selain sembako mereka juga menyediakan vaksin yang dapat diakses untuk para ojol yang belum melakukan vaksinasi.

“Kita juga menyediakan vaksin secara gratis di lokasi acara dengan mekanisme Drive thru,” papar Onky, Senin, (16/08/2021).

Ginka FBR Ginting, Ketua Umum AMAN Indonesia juga mendorong para pengemudi untuk vaksinasi Covid-19.

“Kami berharap program ini akan membantu para driver ojek online yang terkena dampak pandemi corona, setidaknya dapat mengurangi beban pikiran yang ada,” kata Ginka.

Selanjutnya Nur Eko Suhardana selaku Koorpresnas BEM PTMI menekankan kedepannya mahasiswa di Indonesia untuk menjalankan PPKM Mikro ini dapat terus dijalankan dengan Prokes 5M dan bagi pihak puskemas agar tetap menjalankan 3T dengan metode yang benar.

Ia mengatakan telah berkolaborasi seluruh pihak, dan sudah capek menangani penyebaran penyakit menular Covid-19, ia juga meminta masyarakat dan mahasiswa tetap harus semangat untuk memutuskan mata rantai penularan.

“Patuhi 5M dan Kuatkan 3T. Serta lakukan Isolasi Mandiri dengan baik. Jika tidak memungkinkan Pemerintah Daerah telah menyiapkan Isolasi Terpusat. Untuk itu edukasi kepada masyarakat harus terus dilakukan agar dapat meminimalisir,” jelas Eko.

Dimas Prayoga, Koorpus BEM Nusantara berharap kegiatan yang rencananya akan terus dilanjutkan ke berbagai wilayah Indonesia itu, bisa berjalan dengan baik dan lancar, dan terus mendapat dukungan dari seluruh pihak.

“Mudah-mudahan agenda berikutnya bisa berjalan lancar hingga selesai, sampai nanti tahapan berikutnya yang kedua dan selanjutnya,” imbuhnya.

Khusniyati yang juga sebagai Ketum DPP Permikomnas turut mengucapkan terima banyak kepada tuan rumah (Institut Global Tangerang) yang telah membantu proses giat ini sampai selesai.

“Tak lupa kami sampaikan ucapan terima kasih banyak kepada tuan rumah yang telah membantu kami,” kata Khusni.

AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K. selaku Wakapolres Metro Tangerang Kota turut mengapresiasi langkah tersebut.

“Semoga upaya ini dapat membantu pemerintah dalam menekan tingkat Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional serta meningkatkan herd imunity,” ujar dia.

The post Gabungan 5 Aliansi BEM Se Indonesia Bagikan 1.500 Sembako dan Vaksin di Tangerang appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait