Dua Orang Terduga Teroris diMakassar diTembak Mati.

  • Whatsapp
Rumah Kediaman Terduga teroris dimakassar

MAKASSAR–Dua orang terduga teroris yang ditembak mati di Kompleks Perumahan di Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar adalah Jaringan Jamaah Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Sulawesi Selatan.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Witnu Urip Laksana mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan kedua terduga teroris adalah jaringan JAT Sulsel.

“Dari hasil penyelidikan keduannya adalah jaringan JAT Sulsel,” kata Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Rabu (6/01/2021).

Mantan Dirintelkam Polda Sulsel ini menambah, terduga teroris tersebut mempunyai keterkaitan/keterlibatan dengan aksi pengeboman gereja di Jolo Filipina.

“Dari hasil penyelidikan mereka mempunyai keterkaitan dan keterlibatan aksi pengeboman gereja di Filipina,” jelas Witnu.

Tim Densus 88 Anti Teros Mabes Polri bersama di bantu personel gabungan Polrestabes dan Polda Sulsel melakukan penindakan penegakan hukum terhadap dua pelaku terduga teroris.

Mereka yang ditangkap adalah berinisial R dan A dilakukan tindakan tegas dan terukur terhadap dua pelaku yang mengakibatkan meninggal dunia.

“Dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengakibatkan keduanya meninggal dunia karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap,” jelas Witnu Urip Laksana.

Saat ini, pihak kepolisian sementara masih melakukan pengembangan dan dilakukan langkah-langkan hukum seperti identifikasi dan pemeriksaan saksi-saksi dan olah tempat kejadian perkara

Talla

Pos terkait