DPRD Maluku Yakin Pemda Dapat Mengatasi Covid-19

DPRD Maluku Yakin Pemda Dapat Mengatasi Covid-19


AMBON – Kartumerahnews.com
. DPRD Provinsi Maluku yakin, Pemerintah Daerah (Pemda) baik provinsi maupun kabupaten/kota bisa mengatasi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Demikian disampaikan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury dalam pidatonya, saat rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Maluku ke-76, yang berlangsung di ruang rapat paripurna, Kamis (19/8/2021).

“Soal penanganan Covid-19 di Maluku, DPRD berkeyakinan jika Pemerintah Provinsi Maluku akan melakukan yang terbaik untuk masyarakat di daerah ini,” kata dia.

Pihaknya bersyukur, lantaran pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 semakin menurun, begitu pula pasien sembuh semakin bertambah, dan yang meninggal dunia terus berkurang.

“Itu bukti, jika kebijakan yang dibuat sudah tepat, dan didukung dengan kesadaran masyarakat yang sudah semakin membaik. DPRD berharap, Pemda melalui Satgas Penanganan Covid-19 selalu berkoordinasi dengan pemerintah dan satgas kabupaten/kota, sehingga penanganannya bisa dilakukan secara baik,” pinta Wattimury.

Terkait dengan biaya Swab PCR, lanjut Wattimury, Presiden RI Joko Widodo telah mengeluarkan surat yang berisi kebijakan, jika harga Swab PCR berkisar antara Rp 450 ribu-Rp 550 ribu.

“DPRD berharap, Pak Gubernur bisa segera memberlakukannya secara cepat. Langkah ini penting untuk menolong masyarakat, dalam menjalankan berbagai aktivitasnya,” harap dia.

Sementara itu, Gubernur Maluku Murad Ismail mengatakan, pemerintah terus meningkatkan jumlah penerima vaksinasi melalui rumah sakit, puskesmas, dan dibantu TNI-POLRI, serta pemangku kepentingan lainnya.

“Vaksinasi ini dilakukan, sebagai sarana untuk menciptakan kekebalan kelompok di Indonesia,” tandas Gubernur.

Pos terkait