DPMGP4 Nagan Raya Selenggarakan Prlatihan Penanganan Kekerasan PA

 


Bacaan Lainnya

RADARISTANA.COM | Nagan Raya

 – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4) Kabupaten Nagan Raya selenggarakan Pelatihan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak (PA).


Maraknya kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan di Nagan Raya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong Pengendalian Penduduk dan Pemberdayaan Perempuan (DPMGP4), Rahmatullah, S. STP., M. Si meminta TP PKK Kecamatan dan Desa untuk lebih aktif adakan kegiatan edukasi ke perempuan.


Hal itu disampaikan Rahmatullah disela sela pembukaan acara pelatihan penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak di layanan primer tahun 2021di Aula rapat utama kantor DPMGP4 setempat, Kamis (19/8).


“Melihat kasus terus mencuat di Nagan Raya, TP PKK kecamatan dan gampong untuk lebih aktif mengedukasi perempuan terutama tentang upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan dan anak,” ungkap Rahmatullah.


Yang paling penting, kata Rahmatullah PKK tingkat Gampong harus efektif dan produktif dengan kegiatan program strategis seperti program Perempuan dan Anak karena itu salah satu program Nasional.


“Kita berharap kepada siapapun menjadi korban baik kekerasan fisik, kekerasan seksual untuk dapat melaporkan ke DPMGP4 melalui P2TP2A dibidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” harap Rahmatullah.


Lanjutnya, dimana nantinya korban diberikan konseling maupun pendampingan kasus dari penyelidikan hingga keluar putusan pengadilan.


“PKK gampong ciptakan program program, perbanyak kegiatan perempuan yang difasilitasi oleh PKK Kecamatan,” tambahnya..


Pada kegiatan pelatihan di DPMGP4 tersebut, terlihat hadir 30 peserta dari berbagai unsur dengan menghadirkan pemateri Dr.Sofyan Anwar, SKM., Mars dari Kampus UTU Meulaboh.*


Laporan  : S Adi P

Sumber   : Diskominfotik Nara

Pos terkait