DLH Makassar Catat 50 Pohon Tumbang Dalam Sehari

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang menghantam Kota Makassar sejak dinihari tadi. Akibatnya, sejumlah pohon tumbang di berbagai lokasi.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar mencatat, setidaknya 50 pohon tumbang dari 40 titik. Menimpa kendaraan dan memacetkan jalan.

Plt Kepala DLH Makassar, Iman Hud mengungkapkan hingga saat ini pihaknya terus bekerja dan masih menangani pohon-pohon tumbang berdasarkan laporan warga.

“Dari subuh itu ada 40 titik pohon tumbang dan DLH telah mengevakuasi kurang lebih 50 pohon,” ujar Iman, Jumat (2/4/2021).

Iman mengatakan pihaknya masih terus membuka pengaduan jika ada pohon tumbang yang belum tertangani. Namun, kata dia, akan dievakuasi secara bertahap.

“Masih antre. Jadi kami mohon maaf kepada masyarakat yang belum sempat kami layani karena keterbatasan personel,” terangnya.

Iman menambahkan, pihaknya akan berupaya merampungkan proses evakuasi pohon tumbang sesegera mungkin. Targetnya bisa selesai pada tengah malam nanti. “Kita berharap nanti malam tidak ada lagi angin kencang,” pungkasnya. 

Pos terkait