Disinyalir Kades Sunnat Anggaran Desa,Kantor Desa Lawata Jadi Kandang Kambing

  • Whatsapp

Kartumerahnews.com -Kolaka Utara. Desa Lawata merupakan salah satu desa tertua di kolaka utara namun desa lawata yang paling tertinggal dari segi pembangunan infrastruktur dan sektor perekonomiannya.

Hal tersebut diungkap oleh salah satu aktivis pemerhati desa tertinggal (WA) yang mengatakan bahwa ketertinggalan Desa Lawata terjadi karena disinyalir kepala desa Lawata yang selama 2 periode diduga sarat dengan korupsi Selama menjabat sebagai kepala desa

Lanjut (WA) menganggap kepala desa Lawata tidak transparan dalam mengelola keuangan desa yang bersumber dari APBD dan APBN karena tidak adanya baliho APBDes yang di pasang sebagaimana yang tertuang dalam PERMENDES. “Ungkapnya” (03/05/2018)

Serta banyak kecurangan yang terjadi seperti contoh hasil musyawarah desa tentang sarana olahraga (Sorga) telah disepakati di forum musyawarah desa namun tidak di indahkan oleh Kepala desa.”terang (WA)”

Menurut salah seorang warga Desa Lawata bahwa ada banyak penyimpangan jika kita perhatikan dengan baik apa yang ada didalam APBDes desa lawata.

Pada Tahun 2018 contohnya kegiatan perkerasan jalan ada sebidang tanah warga yang di bebaskan lahannya menggunakan dana desa, tentu saja itu tidak boleh sebab dana desa tidak digunakan untuk pembebasan lahan sebagaimana yang di maksudkan dalam UU no 6 tahun 2014, Selain itu kini kantor kepala desa lawata dihuni oleh kambing. “Ujarnya” (03/05/2018)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.