Disdik Jombang Sembelih 2 Ekor Sapi Untuk Hari Raya Qurban Idhul Adha 1442.H .

Disdik Jombang Sembelih 2 Ekor Sapi Untuk    Hari Raya Qurban Idhul  Adha 1442.H .

Bacaan Lainnya

Jombang,Kartumerahnews.com

Hewan Qurban sebanyak 2 ekor sapi disembelih saat perayaan Idul Adha 1442 H pada hari kedua bertempat dihalaman Majid Pendidikan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, rabu pagi (21/07/2021).

Proses pemotongan dan pengemasan daging kurban bertempat dilokasi area parkir kendaraan halaman Masjid Dinas Pendidikan.

Sebelum acara penyembelihan hewan kurban Dinas Pendidikan sudah membentuk panitia kurban terlebih dahulu yg diketuai oleh Jumadi, S.Pd M.Si.

Ketua panitia memanggil jagal Nur Hasan dari mojoagung untuk menyembelih serta menguliti hewan kurban serta dibantu staf dan anggota jagal sebanyak delapan orang, staf dan anggota dari Dinas Pendidikan juga ikut serta membantu dalam proses pengemasan daging kurban yg akan di distribusikan.

Ketua panitia kurban Jumadi, S.Pd M.Si mengatakan “untuk pendistribusian daging kurban diperuntukan kepada fakir miskin, warga sekitar kantor Diknas dan bagi yg menerima” ucap ketua panitia kurban.

Proses penyembelihan sengaja dilakukan secara mandiri dan sengaja tidak dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) pasalnya nanti harus antri dahulu dan juga memakan waktu lama.

Hal itu sengaja dilakukan penyembelihan secara mandiri mengingat kasus penyebaran covid 19 di Jombang masih sangat tinggi.

Proses pemotongan hewan kurban tetap mengikuti aturan  Prokes(protokol kesehatan,) disembelih ditempat terbuka, hewan kurban dalam kondisi sehat, petugas dan panitia kurban memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah menyembelih hewan untuk mencegah penyebaran virus. (hdk/dd) koran patroli

Pos terkait