DHD 45 Merayakan HUT RI 76 Dengan Hikmat

DHD 45 Merayakan HUT RI 76 Dengan Hikmat

Jakarta,( Kartumerahnews.com) – Upacara peringatan detik detik Kemerdekaan RI ke 76 diperingati oleh bangsa kita dari Sabang Sampai Merauke. Dari desa desa terpencil, pulau pulau terluar, di luar negeri hingga di Istana Negara yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Walau sederhana akibat wabah covid 19 yang melanda negeri ini, tidak mengurangi rasa syukur dan perayaan yang semarak dan penuh hikmah. Serta mensyukuri para pejuang bangsa ini hingga tetes darah terahir demi kemerdekaan bangsa dan negara kita.

Bacaan Lainnya

    Perayaan sederhana di Gedung Juang        Menteng Jakarta Pusat

Perayaan itu pula yang digelar DHD 45 di Gedung Juang Jakarta secara sederhana dan penuh hikmat. Sekaligus mengingatkan kita betapa hebatnya para pejuang pendahulu kita untuk memerdekakan bangsa ini dari para penjajah dengan semangat pantang menyerah dan bahkan telah  banyak yang gugur di medan juang tanpa pamrih.

Foto bersama sebelum bubar

Ketua Umum DHD 45, Laksamana Pertama TNI (Purn), Asep Saepudin dalam sambutannya mengatakan  bahwa perayaan yang sederhana tersebut patut disyukuri dan puji syukur kepada Tuhan. Sebab kita masih diberi kesehatan dalam perayaan kali ini di dalam suasana bangsa kita menghadapi wabah covid 19, sementara saudara kita telah banyak yang jadi korban berkat keganasan covid 19.

Kita patut bersyukur sebab saudara kita, ayah dan ibu, serta anak anak banyak yang gugur akibat ganasnya wabah covid 19 yang melanda negeri ini. Sekaligus mensyukuri dan berterima kasih kepada para pendahulu kita yang telah banyak gugur di medan juang tanpa pamrih.

Usai memimpin upacara dan setelah selesai, Asep Saepudin pun langsung menyuruh membubarkan diri guna mencegah kerumunan. 

Beliau berpesan suasana PPKM saat ini agar kita semua mematuhi Protokol Kesehatan selaras dengan anjuran Pemerintah… (Purba…)