Deputi Pelayanan Publik KemenPAN-RB Temui Deng Ical, Ini Agendanya

  • Whatsapp

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Prof Diah Natalisa mengunjungi kantor Balaikota Makassar.

Kedatangan Diah Natalisa disambut baik oleh Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, di Ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar, Senin (5/3/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Prof Diah Natalisa menyampaikan beberapa hal mengenai konsep pelayanan publik.

Ia mengatakan konsep mal pelayanan publik ini bukan konsep yang baru.

Apalagi konsep ini cukup sederhana dan bisa dikatakan adalah layanan PTSP plus.

Baca: Deng Ical Temui Pangdam XIV Hasanuddin, Ini yang Dilakukan

“Konsep ini bermula dengan adanya keinginan kita semua untuk dapat memberikan yang terbaik pada masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, secara sederhana mal pelayanan publik ini merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaran pelayanan publik bisa berupa barang dan jasa.

“Jadi ini perluasan dari tugas PTSP, yang fungsinya itu selain pelayanan daerah juga ada fungsi pelayanan dari pusat,” kata Prof Diah Natalisa.

Lanjut dia, jika memungkinkan juga ada pelayanan dari BUMN, BUMD dan pihak swasta, hal ini bertujuan agar dapat memberikan pelayanan mudah, cepat, terjangkau, aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

Baca: CPNS 2018-3 Formasi Paling Banyak Dicari dari 200 Ribu Kuota Tahun Ini, Kamu Termasuk?

“Dengan adanya mal pelayanan publik ini membuat masyarakat merasa nyaman karena sistem pelayanan sudah dalam satu lokasi,” ucap Prof Diah Natalisa.

Olehnya itu, ia berharap mal pelayanan publik ini bisa segera hadir di Kota Makassar untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Tentunya pihak Kemenpan RB siap membantu dalam mewujudkan mal pelayanan publik di Kota Makassar,” tutur Prof Diah Natalisa.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.