Cintai Budaya Daerah, Sanggar Humaniora Kodim Sintang Ikuti Lomba Lagu Daerah

Cintai Budaya Daerah, Sanggar Humaniora Kodim Sintang Ikuti Lomba Lagu Daerah
Cintai Budaya Daerah, Sanggar Humaniora Kodim Sintang Ikuti Lomba Lagu Daerah. 
Kartumerahnews.com, SINTANG, KALBAR — Sebagai generasi muda di era globalisasi atau yang istilah kerennya “Zaman Now”, tak membuat Bastian Agrinitus anggota Sanggar Humaniora untuk melupakan Budaya Daerahnya, terbukti dengan dirinya mengikuti lomba lagu daerah mewakili Sanggar Humaniora Kodim Sintang, Sabtu (21/08/2021).
Bertempat di Studio Humaniora, Bastian Agrinitus yang merupakan siswa kelas X MIPA SMA N 3 Sintang ini merekam suaranya untuk dilombakan di tingkat Nasional dengan menyanyikan 2 buah lagu, diantara Lagu Dayak Apang Semangai dan Barenyah.
Dibantu oleh Serka Adhit, selaku anggota Pendim Sintang, Agrinitus merekam sekaligus membuat video yang nantinya akan dikirim ke panitia lomba lagu daerah.
Baatian Agrinitus mengaku, motivasinya mengikuti lomba yaitu ingin menumbuhkan sikap cinta budaya terutama pada budaya Dayak, melestarikannya, mengenalkan dan mengembangkannya sebagai generasi muda yang Berbudaya.
“Semoga nantinya bisa mendapatkan hasil yang optimal, sehingga bisa membanggakan Sanggar Humaniora dan masyarakat Sintang pada umumnya”, Pungkas remaja yang tinggal di Gg Sejati, Lintas Melawi Sintang ini.
HMS/ERIK.P

Pos terkait