Bupati Taput Hadiri Serbu Vaksin dan Penanaman Perdana Program Ketahanan Pangan

Bupati Taput Hadiri Serbu Vaksin dan Penanaman Perdana Program Ketahanan Pangan

Ket Foto : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si beserta ibu bersama Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, SIK beserta ibu, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, Kepala PN Golom Silitonga, Kajari Taput diwakili hadiri Vaksinasi Massal serbu vaksin untuk 2251 orang dilanjutkan dengan Penanaman bibit tanaman, Sabtu (26/06/2021). 

Kartumerahnews.com – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si beserta ibu bersama Kapolres Taput AKBP Muhammad Saleh, SIK beserta ibu, Dandim 0210/TU Letkol Czi. Agus Widodo, Kepala PN Golom Silitonga, Kajari Taput diwakili hadiri Vaksinasi Massal serbu vaksin untuk 2251 orang dilanjutkan dengan Penanaman bibit tanaman, Sabtu (26/06/2021). 

Bacaan Lainnya

Adapun penerima vaksin adalah masyarakat taput, masyarakat umum, petugas publik, lansia, dan petugas publik lainnya. Adapun lokasi pemberian vaksin ada di 3 lokasi, yakni di Sopo Partungkoan, Gedung Nasional dan Gedung Serbaguna Tarutung. 

“Desa maju, kota maju. Di tengah Pandemi ini, vaksin harus segera kita berikan kepada masyarakat, salah satunya program serbu vaksin yang saat ini kita laksanakan melalui Polres Taput. Seiring kita penanganan kesehatan, perekonomian harus tetap berjalan untuk ketahanan pangan. Kita mulai dari desa, kita galakkan terus pertanian di tengah Pandemi ini,” ujar Bupati mengawali. 

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa di tengah Pandemi, pertanian tetap digalakkan dengan hadirnya pemerintah melalui bantuan alsintan untuk mengelola lahan untuk siap ditanam, pupuk, bibit dan juga benih ikan mas dan nila.

“Program Ketahanan Pangan tetap kita galakkan demi terwujudnya Taput sebagai lumbung pangan,” ujar Bupati mengakhiri. 

Program ini merupakan kerjasama 3 pilar, yakni  Pemkab Taput, Polres dan Kodim. “Dalam kesempatan ini, Bupati Taput memfasilitasi alat mesin pertanian untuk mengolah lahan seluas 2,5 hektar dan juga bantuan bantuan bibit Kopi 10.000, Jagung 600 kg, Pupuk Cair Organik 1500 liter, Pupuk NPK, Benih ikan 12.000.000 dan Bibit pohon berbuah, seperti  mangga dan macademia. Semua untuk Ketahanan Pangan dan Peningkatan Perekonomian,” ujar Kapolres mengakhiri. (MC/Red)

Pos terkait