Borong ribuan Bendera Merah Putih, Kapolres Madiun: Kami hadir untuk membantu masyarakat

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Lesunya daya beli masyarakat di tengah pandemi Covid-19 mengakibatkan beberapa pelaku UMKM dan pedagang kaki lima (PKL) merana, tak terkecuali para penjual Bendera Merah Putih dan atribut Kemerdekaan. Meskipun dalam suasana peringatan HUT RI ke-76, namun adanya Pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM membuat omzet penjualan mereka menurun drastis.

Beberapa waktu lalu, beredar di jagad maya, sebuah video yang memperlihatkan keluh kesah pedagang bendera. Tak disangka, video tersebut sampai ke tangan Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan. Keprihatinan orang nomor satu di jajaran Polres Madiun itu pun memuncak, saat mendengar keluhan dan menyaksikan nasib para pedagang yang kian terhimpit di masa sulit ini.

Bacaan Lainnya

Merasa terpanggil untuk membantu, mantan Kapolres Grobogan itu langsung memborong sebanyak 2.550 lembar bendera merah putih berukuran 120×80 cm dari para pedagang bendera di sepanjang jalan Raya Madiun-Dolopo, Kabupaten Madiun, Senin (16/08/2021).

“Aksi borong Bendera Merah Putih ini dalam rangka Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76, dan untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Madiun,” ujar AKBP Jury.

Usai memborong ribuan bendera tersebut, kemudian AKBP Jury menyerahkan bendera-bendera itu kepada sejumlah petugas Bhabinkamtibmas yang hadir pada saat pelaksanaan apel pagi di Lapangan Tri Brata, Mapolres Madiun.

Selanjutnya, para petugas Bhabinkamtibmas membagikan bendera-bendera itu kepada masyarakat di 13 kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Madiun.

“Pada masa sulit ini, kami, Polres Madiun hadir untuk membantu masyarakat, dalam hal ini para pedagang bendera. Selain itu kita ajak masyarakat Kabupaten Madiun untuk menggelorakan semangat mengibarkan Bendera Merah Putih,” ungkap Kapolres Madiun itu. “Semoga melalui pembagian bendera ini dapat menggugah semangat Nasionalisme masyarakat,” tambahnya. @Limad

 

Pos terkait