BLT DD Majasari,Warga Pegang Uang Diphoto Uangnya Ditarik Lagi,Camat Jawilan Sebut Hanya Pelengkap Adminitrasi 

BLT DD Majasari,Warga Pegang Uang Diphoto Uangnya Ditarik Lagi,Camat Jawilan Sebut Hanya Pelengkap Adminitrasi 

SERANG – Sejumlah warga Desa Majasari Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang mendatangi kantor Kepala Desa untuk mempertanyakan perihal pembagian BLT DD sebesar 600 ribu per kepala Keluarga oleh perangkat Desa hanya formalitas saja pada Senin (16/8) lalu.

Pasalnya menurut warga pembagian uang Bantuan Langsung Tunai (BLT DD) tersebut hanya formalitas saja.Mereka hanya datang pegang uang di photo kemudian uang nya di tarik kembali oleh perangkat Desa.Mereka hanya di kasih 30 ribu perorang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut sempat Viral dimedia sosial menyita perhatian banyak warga masyarakat, dimana dalam video tersebut warga mengatakan mereka hanya di bagi uang untuk beli sabun saja.

“Masa uang dikasih lalu difoto dan kemudian diambil lagi, dan hanya berikan uang sabun doang uang diambil lagi sama perangkat desa,” ujar warga.

Terkait hal itu Camat Jawilan menyarankan awak media terlebih dulu konfirmasi ke pihak Desa.Namun Pihak Desa Majasari tidak satupun yang bisa memberi keterangan dan penjelasan. Jum’at (20/8/21).

Setelah beberapa kali dihubungi lewat telepon seluler dan WhatsApp tidak menjawab, Plt Kepala Desa Majasari Dede Ariyansyah malah telepon selulernya diluar jangkauan (ponsel mati- red)

Camat Jawilan Agus Saepudin mengatakan,ia sudah meyarankan ke kepala desa untuk stand bye di kantor.

“Saya sebelumnya sudah menyarakan kepada Plt Desa Majasari, agar stand bye di kantor desa, karena mungkin ada wartawan yang akan mendatangi untuk meminta konfirmasi terkait berita.” ujar Camat.

Camat Jawilan juga menjelaskan terkait video yang telah viral tersebut, bahwa hasil konfirmasi kami pada pihak Desa, bahwa sebenarnya itu hanya pelengkap administrasi saja.Karena pembagian BLT DD itu sudah dilaksanakan pada hari Sabtu lalu, jadi oleh RT, warga di suruh ke desa lalu difoto dan soal uang yang diberikan ke warga itu uang pengganti transport inisiatif dari desa,” jelas Camat.

Lebih lanjut Camat menjelaskan,soal ada isu demo, itu sebenarnya bukan demo, tapi itu kebetulan di depan kantor Desa ada sekolah, jadi orang tua yang sedang menjemput anak anaknya pulang.ujar Camat.

Hingga berita ini di turunkan Plt Kades Majasari belum bisa di hubungi dan belum dapat keterang yang jelas terkait penyaluran BLT DD tersebut.*(Fan)

The post BLT DD Majasari,Warga Pegang Uang Diphoto Uangnya Ditarik Lagi,Camat Jawilan Sebut Hanya Pelengkap Adminitrasi  appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait