Berita menggembirakan sekaligus membanggakan bagi masyarakat Sulawesi-Selatan terkhusus di Kabupaten Luwu Timur.

Kartumerahnews.com–Salah seorang putra Luwu Timur, Andi Ade Sudarsono, meraih penghargaan nasional Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI). Penghargaan ini diberikan kapada Andi Ade atas partisipasinya dalam mensosialiasikan bahaya narkoba dalam Jelajah Nusantara sejak tahun 2019 sampai sekarang, Aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba. Senin (28/06/2021)

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Nasional (HANI) 2021. Pemberian penghargaan dilaksanakan di GOR Balai Besar (Babes) BNN Lido, Bogor, Jawa Barat. Di hubungi via telfon, Andi Ade membenarkan bahwa saat ini dia sedang berada Bogor. “Ya, saya sedang di Lido untuk menerima penghargaan nasional P4GN” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, di samping sebagai seorang Pers, Andi Ade juga terkenal sebagai motivator dalam Dunia Bikers. Dia bersyukur dan menyatakan bahwa Penghargaan ini dedikasikan kepala seluruh masyarakat Indonesia, para member MEM-C Indonesia, dan para Team MEM-C Jelajah Nusantara, serta terkhusus untuk almarhum ibunda, Andi Ade . Ia menjelaskan, “Penghargaan ini adalah simbol perlawanan kita semua terhadap narkoba. Indonesia harus Bersinar (bersih narkoba) terkhusus Daerah saya Kabupaten Luwu Timur,” ungkapnya berapi-api.

Sebagai mana pantauan media ini di lapangan, acara puncak HANI tahun 2021 ini dilakukan secara semi virtual yang diadakan di dua tempat bersamaan yaitu Istana Negara dan Babes BNN Lido. Acara ini dipimpin langsung oleh Wakil Presiden dari istana dan digabungkan secara virtual ke BNN Lido. Di Lido sendiri dipimpin langsung oleh Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M.

Turut hadir pada acara ini tamu undangan bari berbagai instansi pemerintah dan disiarkan langsung BNN seluruh Indonesia.

Selanjutnya Andi Ade juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan pada dirinya sehingga menggapai prestasi yang membanggakan ini. “Saya bukan siapa-siapa tanpa dukungan dan bantuan banyak orang. Ada begitu banyak orang yang telah memberikan supportnya pada saya. Saya ucapkan ribuan terima kasih”.

Putra Luwu Timur ini juga menghimbau kepada generasi muda untuk menghindari narkoba karena bisa merusak masa depan. Penyalahgunaan Narkoba tidak akan mendatangkan manfaat apa pun. “Mari lawan narkoba dengan prestasi. Anak muda harus angkat ‘senjata’ untuk lawan narkoba” pungkasnya.

Raf-iinews