Berita Euro 2020: Inggris Singkirkan Jerman, Ukraina Lolos Secara Dramatis

Berita Euro 2020: Inggris Singkirkan Jerman, Ukraina Lolos Secara Dramatis
Foto: Antaranews
Kartumerahnews.com,.COM – Berita Euro 2020 diawali dengan Inggris yang secara mengejutkan mampu menyingkirkan Jerman dengan dua gol tanpa balas. 
Hasil ini bisa dibilang mengejutkan karena The Three Lions dianggap sebagai tim yang dilebih-lebihkan media dan akan dikalahkan dengan mudah oleh Jerman. Namun, pertandingan semalam menunjukkan bahwa Inggris tidak bisa dipandang sebelah mata.
Foto: Antaranews
Pada awal pertandingan, Jerman terlihat tampil meyakinkan dengan menguasai permainan. 
Namun, beberapa kali serangan anak asuhan Joachim Loew mampu diatasi dengan mudah oleh Harry Maguire dkk. Inggris yang bermain dengan high pressing, mendapatkan peluang pada menit ke-16. 
Foto: Antaranews
Tendangan Raheem Sterling dari luar kotak penalti masih mampu dihalau oleh Manuel Neuer dan menghasilkan corner kick. 
Tendangan sudut tersebut kembali dimanfaatkan menjadi peluang melalui tandukan Harry Maguire yang berhasil ditangkap dengan mudah oleh Neuer.
Foto: Antaranews
Jerman bukan tanpa peluang. Pada menit ke-32, Kai Havertz melepaskan through pass kepada Timo Werner yang menyisir dari sisi kiri. 
Sayangnya, tendangan kaki Werner masih mampu diselamatkan Kiper Inggris menggunakan kakinya. 
Foto: Antaranews
Pada menit akhir babak pertama, terjadi kemelut di kotak 16 Der Panzer. Namun, Mats Hummels dengan segera melakukan clearence dan menggagalkan usaha Harry Kane. Tidak ada gol yang tercipta pada 45 menit pertama.
Pada babak kedua, kedua tim tetap saling menyerang. Jerman mendapatkan kesempatan emas pada menit ke-48. Sepakan first time Kai Havertz masih mampu ditepis Jordan Pickford yang tampil baik pada laga ini. 
Pada menit ke-57, Werner kembali mendapatkan kesempatan, tetapi lagi-lagi sepakan kaki kirinya belum membahayakan gawang Inggris. 
Di sisi lain, Inggris berhasil membuka keunggulan pada menit ke-75. 
Crossing Luke Shaw dari sisi kiri mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling yang berdiri bebas di depan Neuer. 
Sembilan menit sebelum laga berakhir, Jerman memperoleh peluang emas melalui skema serangan balik. 
Havertz melepaskan umpan kepada Thomas Mueller yang sedang tidak dikawal. Sayangnya, tendangan pemain Bayern Munchen itu masih melebar. 
Sebaliknya, anak asuh Gareth Southgate mampu kill the game dengan mencetak gol kedua pada menit ke-86. 
Kali ini crossing Jack Grealish diakhiri dengan tandukan Sang Kapten, Harry Kane. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Inggris melaju ke babak perempat final sekaligus menyingkirkan Jerman.
Foto: Antaranews
Berita Euro 2020 selanjutnya datang dari laga Swedia menghadapi Ukraina. Laga ini dimenangkan oleh Ukraina dengan skor 1-2 setelah melalui babak tambahan waktu. 
Swedia mampu menciptakan beberapa peluang pada menit-menit awal, tetapi tidak satu pun yang berhasil. 
Justru Ukraina yang mampu unggul melalui gol Oleksandr Zinchenko. Pemain Manchester City itu melesatkan tendangan keras dengan kaki kirinya yang sukses membobol gawang Swedia yang dijaga Olsen pada menit ke-27. 
Usaha Swedia untuk menyamakan skor akhirnya membuahkan hasil setelah sepakan jarak jauh Emil Forsberg tidak mampu dihalau kiper Ukraina pada menit ke-43.
Foto: Antaranews
Selepas jeda, kedua tim memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun, skor tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Pertandingan pun berlanjut ke babak extra time. 
Ketika pertandingan seolah-olah harus diakhiri dengan adu penalti, Ukraina mampu mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir melalui sundulan Artem Dovbyk. 
Hasil ini membawa anak asuhan Andriy Shevchenko melaju ke babak delapan besar.
Itu tadi berita Euro 2020 semalam. Pada pertandingan selanjutnya, Inggris akan bersua dengan Ukraina pada babak delapan besar. Pertandingan ini akan digelar pada Minggu, 4 Juli 2020, pukul 02.00 WIB. 
(Yk/Er)

Pos terkait