Beredar Kabar Ketua Pengurus KSP3 Nias Mengundurkan Diri, Anggota Desak Pengurus Pilih Ketua Baru

Beredar Kabar Ketua Pengurus KSP3 Nias Mengundurkan Diri, Anggota Desak Pengurus Pilih Ketua Baru

KEPULAUAN NIAS – Beredarnya pernyataan pengunduran diri ketua pengurus Koperasi Simpan Pinjam Pengembangan Pendesaan (KSP3) Nias, Robert Arozatulo Zebua melalui pesan di group whatsapp. Dalam pernyataanya, Robert mengajukan pengunduran diri dari pengurus dan ketua KSP3 Nias terhitung 29 Juli 2021.

Hal ini diungkapkan secara lisan dan melalui chat whatsapp 2 Agustus 2021.
Robert Arozatulo Zebua menyampaikan bahwa dirinya mengundurkan diri dari kepengurusan dan ketua KSP3 Nias. Robert mengaku  bahwa dirinya seorang ASN disalah satu instansi pemerintahan Kota Gunungsitoli. Mengingat dirinya terganggu dalam pekerjaanya sebagai ASN sehingga ia mengundurkan diri dari jabatanya di KSP3 Nias.

Bacaan Lainnya

“Berhubungan dengan somasi dari AZ menyoroti keberadaan ASN yang wajib berkantor setiap hari bahkan disoroti kelompok-kelompok lain. Maka secara pribadi dan tanpa pengaruh pihak manapun saya mengundurkan diri sebagai pengurus dan jabatan Ketua KSP3 Nias. Mulai saat ini saya tidak mencampuri segala kegiatan di KSP3 Nias,” tulis Robert.

Menanggapi hal itu, pengurus KSP3 mengadakan rapat dan menyurati Ketua KSP3 Nias untuk meminta surat pengunduran diri secara tertulis. Hal itu dilakukan agar pengunduran diri dari Ketua KSP3 Nias secara resmi dan terhormat dan memilih pengganti baru. 

Namun, surat dari pengurus tersebut tidak di tanggapi Ketua KSP3 Nias. Kegiatan KSP3 Nias semakin terkendala  dengan tidak aktifnya ketua pengurus di kantor KSP3 Nias sedangkan surat pernyataan secara tertulis masih belum ianya serahkan.

Pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik kepada anggotanya. Apa lagi Robert mengakui dirinya sebagai ASN, namun ianya memberi contoh buruk dengan lari dari tanggung jawab sebagai pimpinan. 

“Jangan hanya mengaku sebagai pemimpin tetapi memberikan contoh yang buruk kepada pengurus. Apalagi sukanya lari dari tanggung jawab,”terang salah satu pengurus yang tidak disebut namanya.

Melihat dengan terkendalanya kegiatan operasional KSP3 Nias, pengurus akan mengambil sikap dengan melakukan pemilihan ketua baru KSP3 Nias sesuai dengan AD/ART.

Selain itu, beberapa anggota mendesak pengurus lainya untuk melaksanakan mekanismen sesuai AD/ART KSP3 jika pengurus mengundurkan diri baik secara tertulis, lisan dan elektronik demi menyelamatkan KSP3 Nias.

Menanggapi hal diatas, DimensiNews melakukan konfirmasi kepada ketua pengurus KSP3 Nias melalui pesan whatsapp, hingga tayang berita ini Ketua KSP3 Nias masih belum menanggapi.*(Deserman Lase)

The post Beredar Kabar Ketua Pengurus KSP3 Nias Mengundurkan Diri, Anggota Desak Pengurus Pilih Ketua Baru appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait