Belum Ada Sosialisasi ke Masyarakat, Pemprov DKI Akan Bangun Krematorium di TPU Tegal Alur

Belum Ada Sosialisasi ke Masyarakat, Pemprov DKI Akan Bangun Krematorium di TPU Tegal Alur

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan membangun Krematorium tempat menghilangkan jasad manusia atau biasa di sebut Kremasi di TPU Unit Kristen, Tegal Alur, Jakarta Barat.

Pembangunan Krematorium tersebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Bekerjasama dengan salah satu perkumpulan sosial masyarakat Tiong Hoa Himpunan Bersatu Teguh (HBT)

Bacaan Lainnya

Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran meninjau langsung kesiapan pembangunan Kremotorium tersebut pada Minggu (18/7/2021).

Kedatangan Gubernur DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya itu di sambut oleh Walikota Jakarta Barat,Camat Kalideres,Lurah Kamal dan Para Tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, tokoh masyarakat setempat Mujamil mengatakan, seharusnya sebelum pembangunan krematorium itu ia meminta pemerintah melakukan sosialisasi terlebih dahulu.

“Harusnya pemerintah melakukan sosialisasi, mengingat kekhawatiran masyarakat terhadap dampak lingkungan yang akan ditimbulkan dari tempat Kremasi tersebut.” Kata Mujamil.

Ia menegaskan, selama ini warga sudah sangat menerima dengan adanya pemakaman jenazah Covid-19 di wilayahnya.

“Warga sudah menerima gaduh suara ambulan yang setiap saat datang silih berganti. Saat ini di tambah akan di bangun krematorium disini tanpa ada sosialisasi,” katanya.

Menurutnya, hal itu akan menciptakan ketakutan baru serta kecemasan bagi masyarakat akan dampak yang ditimbulkan dari tempat Kremasi tersebut.

Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan akan segera membangun komunikasi dengan masyarakat setempat.

“Kami akan segera membangun komunikasi dengan masyarakat atau perwakilan masyarakat untuk selanjutnya dilakukan pemaparan atau penjelasan terkait teknis operasional krematorium itu.” ringkasnya.

The post Belum Ada Sosialisasi ke Masyarakat, Pemprov DKI Akan Bangun Krematorium di TPU Tegal Alur appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait