Bayi Tiga Bulan asal Pinrang Akhirnya Dirujuk ke Makassar atas Bantuan Plt Gubernur Sulsel

  • Whatsapp

kartumerahnews.com – Seorang bayi berusia 3 bulan asal Kabupaten Pinrang mengalami kondisi pembengkakan pada area kepala. Bayi bernama Hafizah ini pun akhirnya mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Sebelumnya, anak kedua dari pasangan Hartina (28) dan Idris (30) yang merupakan warga Ujung Labuang, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang ini, mendapat perawatan sementara di Rumah Sakit Andi Makkasau Parepare, kemudian dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk mendapat perawatan secara intensif.

Hartina menjelaskan, perawatan Hafizah dari RS Andi Makkasau Parepare ke RS Wahidin berkat bantuan Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Terima kasih kepada bapak Plt Gubernur Sulsel, bapak Andi Sudirman Sulaiman atas perhatian dan bantuannya. Semoga kebaikan bapak mendapat balasan dan selalu dilindungi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ungkapnya, di Makassar, Jum’at (26/3/2021).

Hafizah pun sementara menjalani pemeriksaan lanjutan di poliklinik RS Wahidin dan poliklinik RS Wahidin dan Private Care Center (PCC) Makassar, sehingga Hafizah dan keluarganya sementara tinggal di rumah Singgah Wisma Abu Darda Unhas.

Hartina mengungkapkan, sejak proses perawatan tersebut kondisi Hafizah mulai membaik. “Alhamdulillah sudah mulai kempes bengkaknya,” jelasnya.

Meski begitu, Hafizah yang merupakan anak dari Idris yang berprofesi sebagai nelayan tersebut masih harus mendapat diagnosa lebih lanjut untuk mengetahui pasti jenis penyakit yang dideritanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengutarakan harapannya agar Hafizah bisa mendapat perawatan secara maksimal di RS Wahidin Makassar.

“Kami berharap bayi Hafizah bisa mendapatkan perawatan yang baik dan segera pulih dari sakitnya,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Andalan ini berharap Hafizah bisa segera sembuh dan menjadi generasi penerus bangsa yang dapat membawa kebaikan bagi masyarakat khususnya bagi kedua orang tuanya. 

Pos terkait