Bagaimana Pelayanan Isoter di Kota Batu, Ini Kata Satgas Covid-19

Bagaimana Pelayanan Isoter di Kota Batu, Ini Kata Satgas Covid-19

KOTA BATU-Sebagai upaya memutus penyebaran virus Covid-19, bagi warga masyarakat yang sudah menjalani pemeriksaan dan hasilnya positif diminta segera melaporkan ke Puskesmas terdekat.

Hal ini disampaikan oleh, Jubir Penanganan Covid-19 Kota Batu, Oni Hardianto, Rabu (19/8/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berharap, apabila ada warga masyarakat yang sudah menjalani pemeriksaan laboratorium dan hasilnya positif Covid19, agar segera melapor ke Puskesmas terdekat sesuai wilayahnya,” kata dia.

Lebih lanjut, menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batu ini, dengan melapor ke Puskesmas tersebut supaya masing-masing mendapatkan penanganan yang sesuai dengan kondisinya.

“Warga yang melapor, dan terpapar positif ini terutama untuk yang tidak bergejala atau bergejala ringan,” ujar dia.

Oleh sebab itu, tambah dia, atas laporan itu warga yang positif agar bisa dirujuk di fasilitas Isolasi Terpusat (Isoter). Diharapkan, agar tidak melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah.

Mengapa demikian, diterangkan Oni, kondisi di Isoter saat ini memberikan pelayanan kesehatan dengan mempersiapkan dokter selama 24 jam.

Selain itu, pasien yang dirawat memperoleh pelayanan gratis dengan pemberian obat-obatan sesuai indikasi dan makan tiga kali sehari.

Oleh sebab itu, imbuh dia, dengan menjalankan isolasi terpantau dengan berbagai fasilitas kesehatan rata-rata tingkat kesembuhan akan menjadi lebih tinggi.

“Karena, di tempat Isoter, masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis, dokter 24 jam, obat-obatan sesuai indikasi, pemeriksaan penunjang serta makan 3 kali sehari,” ujar dia.

“Dengan menjalankan isolasi yang terpantau, rata-rata tingkat kesembuhan akan menjadi lebih tinggi,” jelas  Oni Hardianto.

The post Bagaimana Pelayanan Isoter di Kota Batu, Ini Kata Satgas Covid-19 appeared first on Dimensi | News.

Pos terkait