AYSI dan Masjid Al Akbar gelar virtual Munajat dan Takbir untuk Indonesia Sehat

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: PPKM Darurat masih berlangsung, Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) dan Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI) menggelar Munajat dan Takbir Virtual Nasional bertajuk “Mengetuk Pintu Langit : Indonesia Sehat dan Bangkit “pada Senin, 19 Juli 2021 pukul 19.30 WIB.

Selain itu, MAS dan AYSI juga menyajikan tutorial takbiran dalam bentuk video audio MP3/WAV bersama Imam Masjid Al Akbar dan Satpol PP Provinsi Jatim.” Untuk tutorial takbiran itu melibatkan dua Imam milenial masjid nasional Al Akbar,” kata Helmy M Noor, Humas Masjid Al Akbar dikutip Sabtu (17/07/2021).

Bacaan Lainnya

Yakni Ustadz H Ahmad Muzakky Alhafidz dan Ustadz H Husni Mubarok Al Hafidz. Sedangkan dari anggota Satpol PP Provinsi Jatim bertugas menabuh bedug, Muhammad Saifudin yang juga merupakan alumni MA Hasyim Asy’ari Jogoroto, Jombang dan aktif menjadi tim drumband saat masih sekolah.

Dengan adanya aplikasi itu, lanjut Helmy, supaya masyarakat mudah dalam memanfaatkan tutorial takbiran Idul Adha yang berdurasi 4 menit, sehingga format audio visual dikemas dalam bentuk video MP4, audio MP3/Wav.

Untuk file HD atau resolusi besar, file bisa diunduh melalui channel youtube Masjid Al Akbar TV dan AYSI Channel dengan link : https://youtu.be/2Xj4oNkDjgw ,” tambah Helmy yang juga Alumni Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas.

Munajat dan Takbir Virtual ini dihadiri KH Anwar Manshur (PP Lirboyo Kediri), KH Agoes Ali Masyhuri (PP Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo), Hj Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim/Penasehat AYSI), Gus Miftah (Yogyakarta/Penasrhat AYSI), Ustadz A Muzakky Al Hafidz (Masjid Al Akbar) dan Atta Halilintar (Youtuber/Jakarta).

Sekretaris Presidium AYSI, H Mujtahidur Ridho (Gus Edo) mengatakan munajat dan takbir virtual nasional bertema “Mengetuk Pintu Langit : Indonesia Sehat dan Bangkit ” untuk mendoakan agar Allah mengangkat pandemi covid 19, sekaligus mendampingi masyarakat di rumah dalam mengumandangkan Takbiran.

“Acara itu digelar secara virtual mulai pukul 19.30 – 21.00 WIB, jadi mari kita ikuti dengan khidmah dari rumah masing-masing,” ujarnya.

Gus Edo menambahkan, pelaksanaan Munajat dan Takbir Virtual Nasional ini juga akan disiarkan langsung melalui akun dan channel youtube Masjid Al Akbar TV, AYSI Channel, khofifah indar parawansa channel, Cita Entertainment, SAS FM dan direlay 600 chanel anggota AYSI seluruh Indonesia.

“Mari, sinergikan ikhtiar dhohir dan bathin agar Allah lekas mengangkat Covid-19 dari bumi Indonesia dan dunia. Amin,” pungkasnya.@Obi

 

Pos terkait