Aksi Marching Band Gita Taruna Angkasa sambut Kepala BIN

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Presiden RI Ir. Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten dan Kota Madiun untuk meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, dan vaksinasi door to door bagi masyarakat Kabupaten Madiun, Kamis (19/08/2021). Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut, membuat berbagai pihak tampak sibuk dalam mempersiapkan sambutan yang terbaik.

Seperti pantauan langsung Lensaindonesia.com di SMA Negeri 3 Taruna Angkasa yang menjadi lokasi Vaksinasi Massal untuk Pelajar di Kota Madiun. Tim Marching Band (MB) Gita Taruna Angkasa dari sekolah berbasis semi militer tersebut, mempertontonkan aksinya guna menyambut kedatangan rombongan Presiden.

Bacaan Lainnya

Meski informasi kunjungan rombongan Presiden baru diketahui sehari sebelumnya, namun 86 siswa-siswi yang tergabung dalam tim marching band itu mampu menampilkan suguhan yang apik dan menarik.

“Kalau untuk persiapan, didadak (diminta) kapanpun kami siap. Jadi didadak satu jam, dua jam mereka siap. Karena mereka sudah terlatih,” ujar Pelatih MB Gita Taruna Angkasa Kopda Arconada Pelatih MB Gita Taruna Angkasa.

Arconada juga mengungkapkan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, ia tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat kepada Taruna-Taruni anggota MB Gita Taruna Angkasa.

“Tidak ada persiapan khusus, nomor satu tetap protokol kesehatan,” tambah Arconada yang juga merupakan anggota Satuan Musik Lanud Iswahjudi tersebut.

Meskipun Presiden Jokowi urung datang ke SMAN 3 Taruna Angkasa, para anggota MB Gita Taruna Angkasa tetap merasa bangga, dapat beraksi saat iring-iringan kendaraan rombongan presiden melintas di depan sekolahnya.

Selain itu, MB Gita Taruna Angkasa juga menunjukkan kepiawaiannya, saat Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan yang menjadi bagian rombongan Presiden RI, menyempatkan diri untuk memantau langsung jalannya vaksinasi di sekolah mereka. Mantan Wakapolri tersebut pun tampak terpukau dengan penampilan MB Gita Taruna Angkasa.

Komandan I MB Gita Taruna Angkasa, Taruna I Putu Jagad Banaryana mengungkapkan, hampir tidak ada persiapan khusus untuk agenda kegiatan ini.

“Persiapannya mendadak. Tapi bagaimanapun kami harus sigap mengatasi hal ini. Kami menggerakkan anggota untuk segera merapat ke sekolah. Latihan sehari saja, puji syukur lancar,” ujar Taruna asal Bali tersebut.

Namun, ia mengaku, anggota MB Gita Taruna Angkasa diharuskan untuk rutin berlatih, meskipun tidak ada jadwal tampil. Hal ini yang membuat mereka selalu siap untuk tampil, meskipun hanya memiliki sedikit waktu untuk berlatih.

Sementara itu, Komandan II MB Gita Taruna Angkasa, Leander Brian Farel Christiano mengatakan, ia sempat merasa panik saat pelatih menghubunginya untuk kembali ke sekolah. Pasalnya, ia tengah dalam perjalanan pulang ke Sidoarjo, usai bertugas sebagai Paskibraka dalam upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Balai Kota Madiun.

“Udah perjalanan kereta sebenarnya, ditelepon dan disuruh kembali ke sekolah, sedikit panik,” ucapnya. @Limad

 

Pos terkait