Abdi Asmara mendukung full langkah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang mencopot camatnya.

  • Whatsapp

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, Abdi Asmara mendukung full langkah Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang mencopot camatnya.

“Itukan hak wali kota, tentu Pak Danny meski cuti, tetap memantau. Dari awalkan beliau sudah sampaikan,” kata Abdi Asmara di ruang Komisi A DPRD Makassar, Rabu (6/6/2018).

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Makassar tersebut menambahkan, masyarakat bisa melihat sendiri, terlalu banyak laporan-laporan dan keluhan masyarakat selama Danny cuti.

“Tentu Pak Danny melihat itu. Jelas indikatornya dalam melaksanakan mutasi itu biasa saja. Saya pikir tidak ada masalah karena Pak Danny sudah tak lagi ikut sebagai peserta pemilu. Kan begitu,” jelasnya.

Meski begitu, Abdi meminta Danny selaku wali kota tetap memperhatikan kompetensi dan kemampuan ASN. Menurutnya, Danny ingin melihat aparat negara netral.

“Mutasi itu tentu Pak Danny mau melihat ASN itu netral jadi dilakukan itu. Gubernur pun mempersilakan untuk melakukannya. Tapi memang Pak Danny menempatkan orang yang punya kompeten,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir juga mendukung langkah yang dilakukan Danny.

“Karena terjadi penurunan dalam pelayanan publik tadi, maka salah satu metode untuk kembali meningkatkan pelayanan tadi adalah melakukan mutasi, rolling pejabat. Kan seperti itu, tidak ada masalah! Kita dukung,” tuturnya.(*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.