545 dokter di Indonesia meninggal akibat COVID-19, Jatim tertinggi

LensaIndonesia.com

Kartumerahnews.com,: Jumlah dokter di Indonesia yang meninggal dunia akibat COVID-19 terus bertambah.

Ketua Pelaksana Harian Tim Mitigasi Dokter Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Mahesa Paranadipa menyampaikan, pada bulan Juli 2021 jumlah dokter yang meninggal karena COVID-19 mencapai 114 orang.

Bacaan Lainnya

Sehingga total dokter yang meninggal karena COVID-19 di Indonesia sampai saat ini adalah 545 orang.

Update dari tim mitigasi per 18 Juli 2021, total kemarin 545 dokter yang meninggal dunia,” ungkap Mahesa dalam konferensi pers secara virtual, Minggu (18/07/2021).

Meski tak berharap, Mahesa menduga angka ini masih akan bertambah di lapangan. “Ini data-data yang dilaporkan pada kami, belum lagi data-data yang enggak dilaporkan,” ujarnya.

Berdasarka data, Jawa Timur menjadi daerah yang memiliki angka kematian terbesar, yaitu sebanyak 110 dokter yang gugur akibat COVID-19.

Kasus kematian tertinggi juga ada di Jakarta dengan 83 dokter. Kemudian, Jawa Tengah 81 dokter meninggal akibat COVID-19, Jawa Barat 76 dokter, dan Sumatra Utara 38 orang. Dokter yang gugur tersebut didominasi laki-laki.

“Tugasnya yang banyak dikerjakan dokter laki-laki di area isolasi COVID-19, walapun banyak juga dokter perempuan bertugas. Ini terus kami pantau kondisinya ke depan,” terang dia.@LI-13

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

Pos terkait